Pertahanan Disiplin Selamatkan Sunderland dari Degradasi

Pertahanan Disiplin Selamatkan Sunderland dari Degradasi

Pertahanan Disiplin Selamatkan Sunderland dari Degradasi

Agen Bola Tangkas, London – Dikepung serta diteror Arsenal, Sunderland sukses menjaga diri. Satu angka yang dicuri dari kandang The Gunners juga meyakinkan mereka aman dari jangkauan degradasi.

Sunderland datang ke Emirates Stadium, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB dengan misi mengamankan posisi di Premier League musim depan. Prasyaratnya cukup gampang, ‘Si Kucing Hitam’ hanya butuh menuai satu poin dari dua partai tersisa.

Jadi tidak remeh lantaran beberapa lawannya berat. Sesudah tandang ke Arsenal, mereka bakal bertandang ke markas sang juara, Chelsea. Sekalipun hasil akhir mungkin saja tidak punya pengaruh lagi untuk The Blues, tetapi tidak bermakna kompetisi akan dilepaskan demikian saja oleh anak-anak London barat.

Jadi untuk mengamankan posisi secepat-cepatnya, Sunderland hadapi Arsenal dengan sebisa mungkin saja menghindar lawannya itu cetak gol. Tidak mengagetkan bila pertandingan betul-betul jalan timpang.

Whoscored mencatat Sunderland hanya kuasai bola sebesar 25%, melepas tujuh tembakan dengan cuma tiga yang pas tujuan. Arsenal? Mereka melepas 28 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang.

Namun segigih apa pun Arsenal coba membuat kesempatan, senantiasa sukses dikandaskan oleh Sunderland. Alhasil pertandingan selesai dengan score imbang 0-0, Sunderland juga meyakinkan diri lolos dari ancaman degradasi.

” Arsenal memenangi penguasaan bola namun Anda ketahui bila Anda selalu coba, jadi Anda memperoleh peluang. Di babak ke-2, kami memperoleh peluang-peluang serta harusnya dapat cetak gol, ” kata manajer Sunderland, Dick Advocaat, pada Sky Sports.

” Arsenal jadi tim yang tambah baik namun organisasi permainan kami luar umum bagus. Emosinya sungguh tinggi. Kami cuma kalah satu kali dalam enam pertandingan paling akhir serta tersebut mengapa mereka (beberapa pemain) layak bertahan. ”

” Pertahanan kami tampak bagus. Terasa luar umum bahwa kami lakukan ini sendiri. Beberapa pemain mengerahkan semuanya untuk bertahan dari degradasi, ” paparnya, yang tertangkap kamera bercucuran air mata selesai kompetisi.

Baca Juga : Sterling Dipercaya Masih tetap Mungkin saja Bertahan di Liverpool

Penambahan satu poin bikin Sunderland saat ini bertengger di posisi 15 klassemen dengan nilai 38 dari 37 minggu. Mereka tidak bakal dapat terjangkau oleh Hull City di posisi 18 dengan kata lain paling atas di zona degradasi, yang mempunyai 34 poin dari jumlah kompetisi yang sama.