Hari Terakhir La Liga

Hari Terakhir La Liga

Hari Terakhir La Liga

Agen Bola Tangkas, Jakarta – Musim La Liga Primera akan selesai minggu ini. Persaingan masih tetap sengit pada perebutan satu slot Liga Champions serta duel tim-tim yang mencari selamat dari degradasi.

Barca telah mencapai titel di minggu ke-37 sesudah menaklukkan Atletico Madrid pada 18 Mei, namun bukanlah bermakna La Liga telah selesai. Atletico Madrid serta Valencia masih tetap bertarung berebut posisi ketiga untuk mengamankan ticket Liga Champions musim depan. Atletico cuma perlu satu poin untuk meyakinkan mengakhiri pertandingan di urutan ketiga.

Tetapi, Valencia dapat melompati Los Colchoneros dengan kelebihan head-to-head, Valencia unggul 4-2. Itu berlangsung bila Atleti kalah dari Granada serta Valencia menang atas Almeria. Jadi, harus ke-2 tim mesti tampak habis-habisan mencapai tiga poin.

Tim-tim papan bawah juga masih tetap mesti berjuang supaya tidak turun kasta ke Divisi Segunda musim depan. Sesuai sama regulasi, tiga tim terbawah La Liga bakal terdegrasi. Dua tim paling baik dari divisi dua itu bakal menukar slot lowong ditambah satu pemenang playoff pada tim peringkat ketiga, ke empat, ke lima serta ke enam.

Menilik tim-tim papan bawah La Liga musim ini, satu tim pastinya terdegradasi : Cordoba. Cordoba yang ada di posisi buncit baru mengantongi nilai 20, berjarak 12 poin dari kompetitor paling dekat, Almeria.

Posisi beresiko masih tetap didiami empat tim di posisi ke-16 hingga 19. Dengan cara berurutan yaitu Granada yang mengoleksi nilai 34, Deportivo La Coruna (34), Eibar (32) serta Almeria (32).

Dalam situasi genting, ke empat tim itu jadi mesti bersua dengan klub-klub papan atas. Deportivo yang perlu bekerja ekstra keras lantaran dijadwalkan melawat ke markas Barca di Camp Nou pada Sabtu (23/5/2015) malam WIB.

Untuk Barca pertandingan itu tidak bakal dilepaskan demikian saja. Karena, kompetisi itu sekalian jadi arena sayonara untuk Xavi Hernandez pada pendukung Barca di Camp Nou. Tanpa ada penambahan poin, Deportivo berisiko tersingkir. Yaitu, bila Eibar serta Almeria menang.

Granada yang ada di peringkat ke-16 dengan nilai 34, juga perlu kemenangan. Granada juga mesti menjamu tim papan atas Atletico yang dipercaya akan tampak habis-habsian untuk mengamankan posisi ketiga di klassemen akhir. Sekarang ini tim garapan Diego Simeone itu unggul tiga poin dengan Valencia (77-74).

Seirama, Almeria juga mesti ancang-ancang lebih lantaran dijadwalkan bersua dengan Valencia. Almeria yang mengantongi nilai 32 harus menang untuk menyelamatkan tempat di La Liga. Jadi, raihan poin penuh tidak dapat automatis menyelamatkan mereka. Nasib mereka juga ditetapkan oleh hasil kompetisi Granada vs Atletico serta Deportivo vs Barca.

Begitupun Eibar. Kemenangan tidak automatis menyelamatkan temapt di La Liga. Namun, Eibar mempunyai satu keuntungan. Mereka cuma ditunggu lawan yang relatif lebih lemah, yaitu Cordoba. Cuma saja, Eibar kalah head to head dari tiga tim kompetitor yang lain.

Baca Juga : Xavier ‘Xavi’ Hernandez Creus dalam Angka

Menarik untuk melihat Atletico versi Valencia yang berebut posisi ketiga serta duel tim-tim yang berupaya supaya tidak terdegradasi.