Augsburg : 4 Th. lantas Promosi ke Bundesliga, Musim Depan Tampak di Eropa

Augsburg : 4 Th. lantas Promosi ke Bundesliga, Musim Depan Tampak di Eropa

Augsburg : 4 Th. lantas Promosi ke Bundesliga, Musim Depan Tampak di Eropa

Agen Bola Tangkas, Augsburg – Sampai empat th. lantas mungkin saja tidak banyak yang pernah mendengar nama FC Augsburg. Namun musim depan mereka telah bakal bermain di pertandingan Eropa.

Augsburg beroleh ticket segera ke babak group paling utama Europa League musim 2015/2016 atas pencapaian mereka di Bundesliga di musim ini, saat mereka finis di posisi ke lima — cuma kalah dari Bayern Munich, Wolfsburg, Borussia Moenchengladbach, serta Bayer Leverkusen.

Mereka bahkan juga bertengger lebih tinggi dari pada Schalke serta Borussia Dortmund, yang semasing ada di peringkat enam serta tujuh, serta mesti ikuti babak kualifikasi dahulu di Liga Europa.

Augsburg meyakinkan ticket itu sesudah di pertandingan terakhir tadi malam (23/5) dengan cara tidak terduga sukses menumbangkan tuan rumah Moenchengladbach dengan score 1-3.

Apa yang diraih tim bimbingan pelatih Markus Weinzierl itu sangatlah luar umum. Penyebab, baru empat musim Augsburg bermain di divisi top Bundesliga — serta mereka telah bakal mencicipi turnamen Eropa.

Berdiri di th. 1907, Augsburg yaitu tim kecil dari suatu kota di propinsi Bavaria. Mereka menggunakan selama hidupnya dengan bermain di divisi rendah, serta baru di musim 2009/2010 meyakinkan diri promosi ke Bundesliga — sesudah jadi runner-up divisi dua di musim itu. Yaitu pelatih asal Belanda bernama Jos Luhukay yang membawa mereka ke level paling tinggi di Jerman itu.

Di musim kiprahnya di Bundesliga mereka cetak 8 kemenangan, 14 kali seri, serta 12 kali kalah. Mereka finis di peringkat ke-14 serta sukses lolos dari ancaman kembali terdegradasi. Cuma saja Luhukay mengambil keputusan mundur lantaran tak meyakini dengan prospek club tersebut di musim selanjutnya.

Weinzierl lantas masuk serta dia hampir tidak berhasil. Augsburg pernah ketar-ketir lantaran kerap beredar di zona merah, meskipun pada akhirnya dapat merampungkan musim di posisi ke-15. Sekali lagi, Augsburg bertahan.

Di musim 2013/2014 Augsburg lakukan perombakan, diantaranya dengan merekrut gelandang kawakan Turki, Halil Altintop. Akhirnya tambah lebih baik : mereka finis di peringkat kedelapan.

Serta di musim ini, terus dengan sentuhan Weinzierl, dengan dikapteni bek asal Belanda, Paul Verhaegh, Augsburg meraih posisi lima besar — paling besar dalam sejarahnya. Penyerang Argentina bernama Raul Bobadilla, jadi top skorer Augsburg dengan torehan 10 gol.

Baca Juga : Hari Terakhir La Liga

” Dari hari pertama saya telah terasa bahwa kami dapat mencapai suatu hal yang besar. Saat ini kami sudah bikin sensasi serta kami segera maju ke Europa League. Tiap-tiap orang disini sudah lakukan suatu kegilaan. Begitu banyak fans kami yang menemani kami di Gladbach, serta itu mengagumkan, ” ucap Altintop dalam website resmi tim.

” Peringkat lima. Luar umum. Hilang ingatan. Tidak dapat disibakkan dengan kalimat, ” timpal gelandang Denmark utang dari Bayern Munich, Pierre Emile Hojbjerg.