Kalahkan Brasil melalui Extra Time, Serbia Juara Piala Dunia U-20

Kalahkan Brasil melalui Extra Time, Serbia Juara Piala Dunia U-20

Kalahkan Brasil melalui Extra Time, Serbia Juara Piala Dunia U-20

Agen Bola Tangkas, Auckland – Serbia tampak juga sebagai juara Piala Dunia U-20 2015. Mereka memiliki hak mengangkat trofi sesudah menang 2-1 atas Brasil di final. Gol penentu kemenangan Serbia terwujud di menit-menit akhir extra time.

Pada kompetisi final di North Harbour Stadium, Auckland, Selandia Baru, Sabtu (20/6/2015), Serbia unggul 1-0 lewat gol Stanisa Mandic pada menit ke-70. Tetapi, hanya berselang tiga menit, Brasil cetak gol balasan melalui Andreas Pereira.

Nemanja Maksimovic pada akhirnya jadi pahlawan Serbia. Maksimovic cetak gol di menit-menit extra time untuk memastikan kemenangan timnya.

Untuk Serbia, ini yaitu kali pertama mereka jadi juara Piala Dunia U-20. Disamping itu, Brasil sebagai juara pada th. 2011 belum sukses mengulangi kesuksesannya.

Pada partai perebutan tempat ketiga, Mali menaklukkan Senegal 3-1. Senegal unggul lebih dahulu melalui gol Ibou Wadji pada menit ke-64, namun Mali membalikkan situasi lewat gol-gol Adama Traore (menit ke-74 serta 83) dan Diadie Samassekou di injury time.

Jalannya Pertandingan

Brasil yang tampak menguasai lebih dahulu memperoleh kesempatan. Jean Carlos menyongsong bola yang di sundul Milos Veljkovic dengan tembakan voli kaki kanan. Tetapi, penjaga gawang Predrag Rajkovic sukses menyelamatkan gawang Serbia.

Mendekati turun minum, Serbia hampir unggul. Srdjan Babic yang berdiri di tiang jauh menyundul bola hasil sepak sudut Andrija Zivkovic. Sergej Milinkovic yang berdiri bebas lalu menanduk si kulit bundar, namun gawang Brasil masih tetap selamat karena penyelamatan gemilang penjaga gawang Jean.

Tendangan Danilo pada awal babak ke-2 masih tetap melambung ke atas mistar gawang Serbia. Sesaat usaha Milan Gajic digagalkan oleh Jean.

Kebuntuan pada akhirnya teratasi pada menit ke-70. Maksimovic mempunyai peran besar dalam terwujudnya gol ini. Dia lakukan penetrasi ke kotak penalti Brasil saat sebelum melepas umpan masak ke arah Mandic. Mandic tidak menyia-nyiakannya serta tembakan pemain bernomor punggung 9 itu membawa Serbia unggul 1-0.

Tetapi, kelebihan itu tidak bertahan lama. Cuma kurun waktu tiga menit, Brasil cetak gol penyama lewat tindakan individu Pereira.

Lantaran tidak ada gol penambahan di bekas saat normal, pertandingan juga mesti dilanjutkan ke extra time. Di extra time ini, Brasil mempunyai kesempatan emas untuk unggul saat Malcolm bertemu satu lawan satu dengan Rajkovic. Namun, usahanya tidak berbuah gol.

Baca Juga : Dapat Mencapai Semuanya di City, Aguero Tidak Pernah Memikirkan untuk Hengkang

Saat kompetisi sudah masuk menit ke-118, Serbia sukses menjebol gawang Brasil untuk ke-2 kalinya. Memakai umpan terobosan dari Zivkovic, Maksimovic dengan tenang mengalahkan Jean untuk mengantarkan Serbia jadi juara.

Susunan Pemain
Brasil : Jean, Joao Pedro, Lucao, Marlon, Danilo, M. Guilherme, Boschilia (A. Pereira 65′), Gabriel (Alef 90+1′), Jorge, Jaja (Malcolm 74′), Jean Carlos

Serbia : Rajkovic, Gajic, Antonov, Zdjelar, Veljkovic, Babic, Saponjic (Ilic 95′), Maksimovic, Mandic (Gacinovic 76′), Zivkovic, Sergej (Jovanovic 82′)