Menapak Naik, Firmino

Menapak Naik, Firmino

Menapak Naik, Firmino

Agen Bola Tangkas, Liverpool – Roberto Firmino akan jadi sisi scuad Liverpool pada musim depan. Gelandang muda asal Brasil itu ‘naik kelas’ lagi, menapak ke jalan yang lebih tinggi.

Firmino sudah menyetujui kontrak periode panjang dengan Liverpool pada musim panas ini. Dia dihadirkan dengan nilai nyaris 29 juta poundsterling serta akan berseragam nomer 11.

Gelandang serang 23 th. tersebut terbilang baru mulai ramai disebut-sebut namanya dalam sebagian bln. paling akhir. Tepatnya mulai sejak sering tampak berbarengan tim nasional Brasil serta dihubungkan dengan beberapa club untuk bursa transfer.

Pemain bernama komplit Roberto Firmino Barbosa de Oliveira itu memulai karir profesionalnya di club Brasil Figueirense waktu masih tetap di Serie B. Dia lalu tampak impresif dengan membawa Figueirense promosi ke Serie A.

Waktu tersebut Hoffenheim terpikat serta memboyongnya ke Jerman. Dimulailah perjalanan Firmino di Eropa. Sesudah naik kelas berbarengan Hoffenheim serta sukses menembus timnas Brasil, saat ini Firmino menapak naik lagi berbarengan Liverpool di Premier League.

Di bawah ini yaitu kenyataan-fakta lain berkenaan Firmino, seperti ditulis dari website resmi Liverpool serta BBC.

-Firmino datang dari kota Maceio, tempat kelahiran tiga kali juara dunia Mario Zagallo. Zagallo mencapai dua gelar Piala Dunia juga sebagai pemain serta satu yang lain juga sebagai pelatih.

– Walau tunjukkan namanya di Figueirense, Firmino mengawali perjalanan sepakbolanya dengan Clube de Regatas Brasil (CRB) di kampung halamannya serta pernah nikmati saat singkat di Tonbese FC saat sebelum pindah ke Eropa.

– Dalam satu musim penuhnya di Figueirense, Firmino yang masih tetap remaja menolong timnya mencapai promosi dari Serie B ke kasta paling atas sepakbola Brasil.

– Gol pertama pemain 23 th. itu di Eropa yaitu suatu gol penentu kemenangan, waktu dia cetak gol untuk Hoffenheim saat menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada April 2011.

– Ditepikan untuk satu pertandingan pada November 2011, waktu Hoffenheim hadapi Bayer Leverkusen lantaran sekian kali terlambat datang ke session latihan.

– Pada kampanye keempatnya di Bundesliga, dia cetak catatan luar umum yaitu 16 gol di 33 tampilan. Suatu catatan yang membuatnya disadari dengan penghargaan ‘Breakthrough of the Season’ pada musim 2013/2014. Firmino juga cetak 12 assist untuk rekan-rekannya di periode ini.

– Firmino tampak untuk pertama kalinya di tim nasional Brasil waktu melawan Turki pada 12 November 2014. Cuma enam hari lalu, dia cetak gol pertamanya ke gawang Austria.

– Pembelian terbaru Liverpool ini dapat mempunyai catatan bersih masalah cedera. Dia sudah tampak 33 kali dari 34 pertandingan Hoffenheim per musimnya dalam tiga th. paling akhir.

– Sang gelandang serang juga telah cetak gol untuk kali pertama di tanah Inggris. Dia cetak gol untuk timnasnya di suatu pertandingan persahabatan dengan Chile di Emirates Stadium pada Maret 2015 lantas.

Baca Juga : Mandzukic Pergi, Torres Kembali Gunakan Nomer 9

– Memadukan gol serta jumlah assistnya, Firmino telah ikut serta dalam 45 gol dalam 66 tampilan terakhirnya di kasta paling atas Liga Jerman.

– Mempunyai beragam jenis tato, termasuk juga nama anak perempuannya, Valentina Firmino, yang terpampang di dadanya, dibawah suatu slogan Yunani.