Chelsea yang Saat ini Bakal Berjaya untuk Sedekade, Seperti Pada awal mulanya

Chelsea yang Saat ini Bakal Berjaya untuk Sedekade, Seperti Pada awal mulanya

Chelsea yang Saat ini Bakal Berjaya untuk Sedekade, Seperti Pada awal mulanya

Agen Bola Tangkas, London – Manajer Chelsea Jose Mourinho meyakini timnya yang sekarang ini akan berjaya untuk satu dekade ke depan, sama dengan Chelsea yang dia bangun di periode pertamanya.

Mourinho tengah melakukan periode keduanya berbarengan Chelsea mulai sejak ‘pulang’ dimuka musim 2013-2014 lantas. Tanpa ada gelar di musim itu, dia menebusnya dengan dua gelar domestik yaitu Premier League serta Piala Liga Inggris di musim tempo hari.

Manajer asal Portugal itu yakin bahwa timnya sekarang ini dapat berkompetisi di level paling atas untuk satu dekade ke depan. Hal yang sangat sangat mungkin mengingat kerangka inti tim The Blues diisi pemain-pemain yang relatif muda seperti, Eden Hazard, Oscar, Willian, Nemanja Matic, Diego Costa, Cesar Azpilicueta, serta Thibaut Courtois.

Mourinho sendiri telah pernah membuktikannya pada awal mulanya, saat bangun Chelsea pertama kalinya datang pada 2004 silam. Waktu itu dia menghadirkan beberapa pemain yang bakal jadi pilar untuk sebagian musim ke depan seperti Petr Cech, Paulo Ferreira, Ricardo Carvalho, serta Didier Drogba.

Digabungkan dengan beberapa pemain lama seperti John Terry, Frank Lampard, Claude Makelele, Joe Cole, serta Tiago Mendes, mereka segera merebut gelar juara Premier League serta Piala Liga Inggris di musim itu. Mulai sejak waktu itu beragam trofi lain diambil dari fondasi itu, diantaranya tiga trofi liga, dua gelar Piala Liga Inggris, termasuk juga semasing titel Liga Champions serta Liga Europa.

Oleh karenanya, diakuinya tidak terlampau ambillah pusing bila di periode keduanya ini hingga selesai kelak tidak berhasil memperoleh gelar Liga Champions. Misal manajer selanjutnya sukses menghadirkan The Big Ear, jadi itu tidak lepas dari basis yang dia bangun.

” Itu yaitu suatu tim untuk satu dekade. Jadi tim ini dapat bakal jadi tim untuk satu dekade, ” kata Mourinho pada ESPNFC.

” Bila Liga Champions datang di masa saya, bagus. Bila Liga Champions datang sesudah masa saya, sama bagusnya, ” paparnya seperti diambil Standards.

Hanya satu gelar Liga Champions yang didapat Chelsea yaitu pada musim 2011/2012 lantas di bahwa bimbingan Roberto Di Matteo. Diantara scuad waktu itu, beberapa besar adalah rekrutan Mourinho.

Baca Juga : Arsenal Tidak Dapat Mainkan Welbeck, Chelsea Mungkin saja Tanpa ada Cahill serta Costa

” Saya tak juara dengan Chelsea waktu itu namun saya terasa super suka dengan titel itu. Saya tak lebih suka waktu itu lantaran saya kalah di semi final dengan Real Madrid oleh Bayern Munich di adu penalti, saat Cristiano (Ronaldo) serta Sergio Ramos tidak berhasil di sepakan pertama serta ke-2, ” katanya.

” Lepas dari itu, saya sangatlah suka Chelsea sukses lantaran saya terikat dengan Chelsea dalam langkah yang tidak sama, ” sekian dia.