Pernah Tertinggal, Swansea Kalahkan MU 2-1

Pernah Tertinggal, Swansea Kalahkan MU 2-1

Pernah Tertinggal, Swansea Kalahkan MU 2-1

Agen Bola Tangkas, Swansea – Swansea City berhasil menundukkan Manchester United 2-1. Untuk ‘Setan Merah’, yang pernah unggul 1-0 lebih dahulu, ini yaitu kekalahan pertama mereka musim ini.

Pada kompetisi yang berjalan di Liberty Stadium, Minggu (30/8), United unggul dalam penguasaan bola. Tim garapan Louis van Gaal itu memenangi ball possession sampai 63%.

Namun, penguasaan bola tak mencerminkan permainan sebenarnya di babak pertama. Meski sedikit kuasai bola, Swansea sekian kali meneror gawang United yang dikawal oleh Sergio Romero.

Sekurang-kurangnya ada dua kesempatan Swansea yang membahayakan gawang United. Satu diantaranya melalui tendangan Gylfi Sigurdsson di menit ke-25. Sial untuk gelandang asal Islandia itu, tendangannya dari dalam kotak penalti masih tetap melenceng tidak tebal.

Sepakan Bafetimbi Gomis di menit ke-27 juga belum membawa hasil buat Swansea. Selesai mengecoh Daley Blind serta Chris Smalling, penyerang Swansea itu melepas tendangan terukur, namun tendangannya masih tetap mengenai tiang gawang.

Bagaimanakah dengan United? Penyelesaian akhir yang jelek juga bikin mereka tak dapat cetak gol. Wayne Rooney sekurang-kurangnya mempunyai dua peluang untuk mendobrak pertahanan Swansea. Di kesempatan pertama, ia terlambat bereaksi hingga bola diambil oleh Ashley Williams. Sesaat, di kesempatan ke-2, usahanya untuk me-lob penjaga gawang Swansea, Lukasz Fabianski, tidak berhasil.

Juan Mata juga mempunyai dua kesempatan bagus, namun 2 x juga dia tidak berhasil mengoptimalkannya. Ander Herrera mempunyai satu sepakan mendekati babak pertama usai, namun tendangannya jadi melenceng.

Statistik diakhir babak pertama tunjukkan, United mempunyai 7 attempts, namun cuma 2 yang pas tujuan. Swansea mempunyai 5 attempts, namun cuma 1 yang pas tujuan.

Pada awal-awal babak ke-2, tepatnya pada menit ke-48, United memimpin lebih dahulu melalui gol yang di ciptakan oleh Mata. Luke Shaw jadi penyumbang assist-nya.

Umpan yang dilepaskan Shaw dari segi kiri hampir disambar oleh Rooney, tetapi kapten United itu tidak berhasil menyambarnya. Bola lalu melaju ke tiang jauh serta disambar oleh Mata.

Tetapi, pada menit ke-61, Swansea dapat menyamai kedudukan. Bermula dari operan Rooney yang diambil di lini depan, Swansea lakukan serangan balik.

Bola juga diberikan pada Sigurdsson di segi kanan. Dengan tenang, Sigurdsson melepas umpan silang serta disambut dengan sundulan oleh Ayew. 1-1.

Itu tidaklah gol pertama yang masuk ke gawang Sergio Romero pada pertandingan ini. Pada menit ke-66, kiper asal Argentina itu kembali mesti memungut bola dari jalanya.

Gomis, yang memperoleh sebagian kesempatan di babak pertama, terima umpan terobosan dari Ayew yang ada di segi kiri. Sesudah melalui Smalling, dia juga segera melepas tendangan datar untuk mengalahkan Romero. 2-1.

Tertinggal 1-2, United tampak buntu kehabisan inspirasi. Mereka memasukkan Ashley Young serta Marouane Fellaini untuk memercayakan umpan-umpan lambung. Tetapi, usaha itu tak dapat membawa hasil.

Score 2-1 untuk kemenangan Swansea juga bertahan hingga kompetisi usai. Swansea jadi satu diantara tiga tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Dua tim yang lain yaitu Manchester City serta Leicester City.

Baca Juga : Salam Perpisahan Llorente untuk Juventus

United turun ke posisi ke lima klassemen sesaat dengan koleksi nilai 7. Sesaat, Swansea naik ke posisi ke empat dengan koleksi nilai 8.

Susunan Pemain

Swansea City : Fabianski, Naughton, Fernandez, Williams, Taylor, Cork, Shelvey (Bartley 89), Routledge (Ki 58), Sigurdsson, Ayew, Gomis (Eder 81).

Manchester United : Romero, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Schneiderlin (Carrick 70), Schweinsteiger, Herrera, Mata (Young 70), Memphis, Rooney.