Jual Di Maria ke PSG, MU Rugi Rp 487 M

Jual Di Maria ke PSG, MU Rugi Rp 487 M

Jual Di Maria ke PSG, MU Rugi Rp 487 M

Agen Bola Tangkas, Manchester – Manchester United harus mesti tidak untung saat mereka mengambil keputusan jual Angel Di Maria ke Paris St-Germain. Tetapi, lantaran gejolak ekonomi dunia dalam satu tahun paling akhir ini, kerugian ‘Setan Merah’ jadi semakin besar.

Waktu memboyongnya dari Real Madrid pada musim panas 2014, MU jadikan Di Maria juga sebagai pemain termahal Premier League dengan banderol 59, 7 juta poundsterling.

Sayangnya, Di Maria hanya semusim ada di Old Trafford serta sesudah rangkaian performa jelek di paruh ke-2 musim lantas plus cedera, pemain Argentina itu di jual ke PSG dengan harga 44 juta poundsterling atau lebih gampang 15, 7 juta pound.

Ketentuan utama yang di ambil MU ini bisa disebutkan telah bikin rugi keuangan club, lantaran mereka beli Di Maria dengan harga mahal. Tetapi, dua bln. sesudah kepindahan Di Maria, kerugian yang didapat MU nyatanya semakin besar.

Yaitu laporan dari Foenix Partners, suatu perusahaan yang beroperasi di sektor pertukaran mata duit serta valas, yang berikan laporan masalah penjualan Di Maria.

Waktu MU beli Di Maria dari Madrid, nilai ganti poundsterling, yang jadi acuan klub-klub Inggris dalam transaksi jual beli, yaitu dibawah 1, 24 per euro-nya. Tetapi, lantaran gejolak ekonomi dunia dimana banyak mata duit yang melemah, jadi nilai ganti pound serta euro juga harus terserang imbasnya.

Pada bln. Juli lantas, satu bulan saat sebelum Di Maria di jual, 1 pound telah bernilai 1, 4415 euro serta di bln. September ini, 1 pound bernilai 1, 3632 euro.

Oleh karena itu, Foenix menyebutkan bahwa menguatnya nilai ganti pound pada euro bikin ada penambahan seputar 7, 5 juta pound, hingga keseluruhan kerugian MU waktu melepas Di Maria yaitu 22, 5 juta pound atau seputar Rp 487 miliar.

” Mulai sejak pertengahan September lantas, nilai ganti GBP/EURO telah melonjak mencolok, dari dibawah 1, 2400 sampai meraih angka paling tinggi, 1, 4415, pada Juli 2015, serta naik kian lebih 20 sen (17 %) kurun waktu 10 bln.. Alhasil, saat club Inggris Raya beli pemain dari Eropa, jadi mereka diuntungkan dengan kuatnya nilai ganti sterling di transaksi Eropa, ” sekian pernyataan resmi Foenix Partners seperti diambil Soccernet.

Baca Juga : MU Klarifikasi Pernyataan Madrid masalah Kegagalan Transfer De Gea

” Walaupun demikian, kondisi berbalik saat mereka jual pemain ke klub-klub Eropa. Saat Manchester United beli winger Argentina, Angel Di Maria, dari Real Madrid pada 26 Agustus 2014, harga transfernya 59, 7 juta poundsterling dengan nilai ganti 1, 2558. ”

” Saat club jual pemain yang sama ke Paris Saint-Germain dengan harga cuma 44, 3 juta poundsterling pada 6 Agustus, mereka bukan sekedar kehilangan 15 juta pound dari harga awal si pemain, namun mereka juga kehilangan lagi seputar 7, 5 juta pound (nilai yang pasti 7. 575. 300 pound) lantaran nilai ganti duit waktu itu. “