Tantangan Benahi Catatan Tandang untuk MU

Tantangan Benahi Catatan Tandang untuk MU

Tantangan Benahi Catatan Tandang untuk MU

Agen Bola Tangkas, Jakarta – Dibawah arahan Louis van Gaal, Manchester United dicatat tidak mempunyai rekor tandang yang bagus-bagus sangat. Southampton saat ini bakal menghadang dalam usaha MU memoles hasil di kandang lawan.

MU bakal melawat ke St Mary markas Southampton, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Pada umumnya Southampton tengah melalui periode kurang oke sesudah hanya menang 2 x dalam 11 pertandingan paling akhir di liga.

Walau demikian, untuk pertandingan kandang Southampton diatas kertas masih tetap mempunyai catatan cukup bagus lantaran hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan paling akhir di St Mary. MU demikian sebaliknya hanya menang tujuh kali dari 21 pertandingan tandang Premier League pada masa Van Gaal.

Berkenaan sosok Van Gaal, yang bakal bertemu dengan Ronald Koeman juga sebagai sesama peracik taktik asal Belanda, ada juga catatan menarik yang nampak. Dalam empat pertemuan keduanya di liga, Eredivisie serta Premier League, tim tamu selalu menang. Ini sekurang-kurangnya dapat menaikkan yakin diri The Red Devils, yang musim lantas hanya 6 kali menang di pertandingan tandang liga, saat menyambangi The Saints pada akhir minggu.

Tersebut statistik kompetisi itu seperti dirangkum Opta

– Southampton menang lima kali serta hanya kalah sekali dalam tujuh kompetisi paling akhir Premier League di St Mary.

– MU tidak bikin clean sheet dalam tujuh pertemuan terakhirnya di liga lawan Southampton.

– Saat Southampton tertinggal lebih dahulu dari MU di Premier League, hanya sekali mereka tak kalah dalam kompetisi (1 seri, 15 kalah).

– Semua empat pertemuan pada Ronald Koeman serta Louis van Gaal di liga telah selesai dengan kemenangan tim tandang (2006-07 PSV vs AZ di Eredivisie serta 2014-15 Southampton vs Man Utd).

– Ronald Koeman menukar Louis van Gaal juga sebagai manajer AZ di 2009 sesudah pendahulunya itu geser ke Bayern Munich. Namun Koeman lalu dipecat sesudah kalah dalam tujuh dari 16 pertandingan pertamanya.

– Beberapa pemain MU telah lari diatas lapangan semakin banyak dari pada pemain-pemain tim lain di Premier League sesudah lima minggu (578, 5 km).

– MU hanya menang tujuh kali dalam 21 pertandingan tandang Premier League dibawah arahan Louis van Gaal (7 menang, 8 imbang, 6 kalah).

– Hanya ada satu kartu merah dalam 32 pertemuan Premier League pada Southampton serta MU ; dalam kemenangan 6-3 untuk The Saints pada Oktober 1996.

Baca Juga : Enrique Senang Saksikan Barca Tampak Sangatlah Konsentrasi

– Southampton hanya menang 2 x dari 11 pertandingan terakhirnya di Premier League (2 menang, 4 imbang, 5 kalah).

– MU cetak gol dari semua tiga tembakan pas sasarannya saat hadapi Liverpool lantas.