Pellegrini Soroti Buruknya Pertahanan City

Pellegrini Soroti Buruknya Pertahanan City

Pellegrini Soroti Buruknya Pertahanan City

Agen Bola Tangkas, London – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tidak ingin menyalahkan wasit sesudah timnya dihajar Tottenham Hotspur dengan score telak 1-4. Dia lebih menyoroti kemampuan lini pertahanan The Citizens.

City menelan kekalahan keduanya dengan cara beruntun di Premier League waktu berkunjung ke White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015). Walau sebenarnya, mereka sesungguhnya mengawali kompetisi dengan sangatlah baik. Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-25 membawa City unggul 1-0.

Tetapi, Spurs tidak hanya sukses membalikkan situasi, namun juga menyarangkan empat gol ke gawang City. Eric Dier cetak gol penyama diakhir babak pertama saat sebelum Toby Alderweireld, Harry Kane, serta Erik Lamela bertukaran mengalahkan penjaga gawang Willy Caballero.

Dari empat gol Spurs, dua salah satunya mengundang pro-kontra, yakni gol Dier serta gol Kane. Dua gol itu terus disahkan wasit walau sudah berlangsung offside.

Saat sebelum Dier cetak gol, Kyle Walker tampak terang terjerat offside saat bergerak di segi kanan. Hal sama berlangsung untuk gol ketiga, dimana Kane ada dalam posisi offside saat Christian Eriksen mengeksekusi sepakan bebas.

Meski City dirugikan oleh ketentuan wasit, Pellegrini tidak ingin membahasnya panjang lebar. Dia lebih dikecewakan oleh langkah timnya dalam bertahan.

” Saat Anda kalah 4-1, mudah menyalahkan kesalahan-kekeliruan wasit, ” ucap Pellegrini yang diambil Sky Sports.

” Offside yang pasti untuk gol penyama mereka yaitu tanggung jawab hakim garis serta mereka cetak dua gol yang jelas-jelas telah dimulai offside, ” imbuhnya.

” Satu sisi yaitu masalah keputusan-keputusan wasit, tetapi sisi yang lain yaitu masalah kekeliruan-kesalahan di lini pertahanan kami. Kami kebobolan dua gol dari kondisi bola mati. Ini yaitu masalah pengawalan serta konsentrasi, bukanlah kepemimpinan, ” papar Pellegrini.

” Saya pikir kami bermain sangatlah baik di babak pertama, membuat banyak kesempatan, serta Tottenham hanya mempunyai satu tembakan ke arah gawang saat sebelum gol pertama mereka. Tetapi, sesudah skornya 3-1, sangatlah berat untuk comeback. Sesudahnya, mereka bermain sangatlah baik serta kami bermain sangatlah jelek, ” kata dia.

Baca Juga : Ticket Liga Champions Jadi Tujuan Milan Musim Ini

Pellegrini juga menuturkan mengapa dia menempatkan Caballero juga sebagai starter serta mencadangkan penjaga gawang paling utama Joe Hart pada kompetisi ini. Menurut dia, Hart tengah dalam keadaan tak 100% fit.

” Joe mempunyai permasalahan selama minggu ini serta dia baru bekerja sepanjang sehari. Inilah mengapa kami mengambil keputusan dia tidak bermain. Tetapi, saya pikir masalahnya bukanlah masalah Joe atau Willy, ” kata Pellegrini.