Gelandang Tangguh Dortmund Merapat ke Manchester City

Gelandang Tangguh Dortmund Merapat ke Manchester City

Gelandang Tangguh Dortmund Merapat ke Manchester City

Agen Bola Tangkas Terbesar , MANCHESTER – Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan makin dekat dengan Manchester City. Menurut laporan Sky Sports, City sudah menyampaikan tawaran terakhir dan itu diterima dengan baik oleh manajemen Dortmund.

Kabarnya nilai jual Gundogan mencapai 36,4 juta pound atau setara Rp 675 miliar. Namun City hanya mengeluarkan 28,3 juta pound atau setara Rp 525 miliar. Meski jumlahnya tidak sesuai, Dortmund mau menerimanya sebab Gundogan bakal berstatus bebas transfer pada Juli 2017. Tentu Dortmund merugi jika ngotot mempertahankan gelandang 25 tahun tersebut.

Saat ini proses transfer tinggal menunggu deal antara kedua tim. Sementara soal kontrak, agen Gundogan sudah membahasnya dengan Txiki Begiristain, Direktur The Citizens. Pembahasan itu kabarnya terjadi pada Maret lalu dan dari pertemuan tersebut, terjalin satu kesepakatan bahwa Gundogan bakal menerima gaji sebesar 4,8 juta pound per musim atau berkisar Rp 89 miliar.

Baca Juga : Hasil serta Klassemen Liga Inggris : Rekor Chelsea Roboh

“Saya tak tahu apa yang bisa kami tawarkan untuknya. Jika kondisi sekarang tak cukup baginya, maka (transfer) itu akan segera terjadi,” ucap pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

Jika jadi bergabung, Gundogan tercatat sebagai pemain pertama yang dibawa Josep Guardiola ke Manchester City. Seperti diketahui, pelatih asal Spanyol itu bakal menangani Manchester Biru mulai musim 2016/2017 dan ia diyakini akan merombak skuat peninggalan Manuel Pellegrini.

Keberadaan Gundogan bisa mengancam posisi gelandang City yang ada saat ini. Kemungkinan nama Fernando, Fernandinho, Fabian Delph atau Jesus Navas bakal masuk ke dalam daftar jual di bursa transfer musim panas mendatang.