Ketahuan Sikut Diego Costa, Mousa Dembele Terancam Kena Sanksi FA

Ketahuan Sikut Diego Costa, Mousa Dembele Terancam Kena Sanksi FA

Ketahuan Sikut Diego Costa, Mousa Dembele Terancam Kena Sanksi FA

Agen Bola Tangkas Online Terpercaya , LONDON – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan akan membuka kasus terkait bentrokan pemain yang terjadi di laga derby London, Chelsea versus Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Kemungkinan Mousa Dembele bakal menghadapi larangan bermain setelah dalam tayangan ulang video ia terlihat seperti menyikut wajah Diego Costa.

Insiden keributan itu terjadi di akhir paruh pertama. Danny Rose yang melakukan tackle keras terhadap pemain tuan rumah Williams terlibat pertengkaran dan saling dorong. Suasana makin mencekam ketika sebagian pemain kedua tim mulai turun ke lapangan.

Baca Juga : Dari Bangkok Sampai Inggris, Fans Leicester Larut dalam Euforia

Tak hanya pemain saja, pelatih Spurs Mauricio Pochettino juga harus turun tangan untuk merelai keributan tersebut. Namun ketika wasit Mark Clattenburg tengah fokus mencegah keributan. Dembele justru terlibat pertengkaran dengan Costa.

Kendati lolos dari pandangan Clattenburg, namun Dembele sudah tidak bisa mengelak lagi setelah tayangan ulang video dari Youtube tersebar luas. Bahkan terlihat tangan kanan Dembele seperti menyakar dan menyikut wajah Costa.

Seluruh staf kedua tim kembali disibukkan dengan keributan yang terjadi usai Clattenburg meniup peluit panjang. Di mana pemain Chelsea dan Spurs kembali terlibat bentrok saat akan meninggalkan lapangan hijau yang diawali oleh kiper Spurs, Michel Vorm.

Menurut laporan Independent, Rabu (4/5/2016), FA dapat melakukan tindakan retrospektif, yang membuatnya dijatuhi larangan bermain. Berbeda dengan Dembele, Gary Cahill, karena dia disebut akan menerima keringanan hukuman.

“Semua orang mungkin terpancing emosi dan pemain yang duduk pun ikut bersitegang. Justru peluit akhir suasana makin kacau. Saya pikir pertandingan begitu hebat meskipun ada begitu banyak yang dipertaruhkan dan Anda
tidak bisa mengharapkan pemain untuk bertengkar,” kata Cahill.