Gara-gara Andre Gomes Media Olahraga Barcelona dan Madrid Perang Opini

Gara-gara Andre Gomes Media Olahraga Barcelona dan Madrid Perang Opini

gara-gara-andre-gomes-media-olahraga-barcelona-dan-madrid-perang-opini-83m

Agen Bola Online- Barcelona sukses mendapatkan tanda tangan gelandang serang Valencia Andre Gomes, Jumat (22/7/2016). Namun, perekrutan itu tak hanya membuat sakit hati Real Madrid yang nyaris mencapai kesepakatan dengan Valencia, juga merembet ke media olahraga yang berbasis di dua wilayah itu.

Madrid menginginkan Gomes dan sudah melakukan negosiasi dengan Valencia. Mereka menyedikan dana senilai 50 juta euro (Rp719 miliar) plus bonus 10 juta euro (Rp143 miliar). Namun, kemudian Barcelona menelikung Madrid. Tanpa proses negosiasi yang panjang, Barca mendapatkan pemain kelahiran Grijo, Portugal, 30 Juni 1993, itu dengan nilai yang dikabarkan nyaris sama 50 juta euro selama lima tahun. (Baca juga: RESMI: Barca Bajak Andre Gomes dari Valencia).

Harian Sport yang mewakili klub Katalan ‘menyindir’ Madrid dengan mengungkap pertanyaan: “Apa Pembelaaan Presiden Florentino Perez atas kegagalan merekrut Gomes?”. Lainnya, Sport juga menurunkan berita bernada provokatif dengan judul: “Andre Gomes mengkhianati idolanya, Zinedine Zidane, dengan bergabung ke Barcelona.”

Sementara Marca yang berbasis di Madrid meredamnya dengan menurunkan berita berjudul “Real Madrid Tidak Peduli dengan Kepindahan Andre Gomez ke Barcelona.”

Marca juga melanjutkan beritanya dengan menurunkan analisis atas keuangan yang dianggarkan Barcelona untuk membeli pemain pada bursa musim panas ini. Marca menyebut, pengeluaran Barcelona bakal melebihi apa yang sudah dianggarkan sebelumnya dalam pencarian pemain nomor 9.

Baca Juga=Mourinho Luluh Lihat Perjuangan Juan Mata

Sejauh ini Blaugrana sudah mendatangkan Denis Suarez, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne. Seperti diungkap Direktur Olahraga Profesional Albert Soler, Barcelona punya dana sisa sekitar 25 juta euro (Rp364 miliar) setelah belanja Suarez (3,5 juta euro), Umititi (25 juta euro), dan Digne (16,5 juta euro).

Anggaran asli klub untuk beli pemain sekitar 60 juta euro (Rp875 milar) meningkat menjadi 73 juta euro menyusul penjualan Marc Bartra (8 juta euro) dan Alen Halilovic (5 juta euro). “Barcelona akan menghadapi masalah anggaran dalam pencarian pemain cadangan nomor 9,” demikian Marca menulis.