Media Inggris dan Italia: Dalam Hitungan Jam, Pogba Resmi Pindah

Media Inggris dan Italia: Dalam Hitungan Jam, Pogba Resmi Pindah

media-inggris-dan-italia-dalam-hitungan-jam-pogba-resmi-pindah-NiR

Agen Bola Online – Walaupun ESPN mengklaim bahwa Real Madrid sudah menghubungi lagi Juventus buat mendatangkan Paul Pogba. Media massa di Inggris dan Italia rupanya sama-sama sepakat kalau tak lama lagi ‘Si Gurita’ akan segera berkostum Manchester United (MU).

Ya, dalam laporan terbaru yang diturunkan oleh The Sun, The Guardian, La Gazzetta dello Sport, Tuttosport dan sejumlah media massa di Inggris serta Italia lainya.
Mereka sama-sama menurunkan kabar utama bahwa kesepakatan telah terjadi antara Juventus dengan MU. Faktanya kini ialah, Paul Pogba akan berpindah klub hanya dalam hitungan jam dan tak lama lagi berita ini akan diresmikan.

Dan uniknya, sejumlah media massa asal Inggris dan Italia yang telah disebutkan di atas. Mereka sama-sama sepakat kalau 110 juta Euro akan jadi nilai transfer yang dibayarkan MU buat menebus Il Polpo Paul dari I Bianconeri.

Pada pagi ini telah muncul berita bahwa, sumber terpercaya dari Juventus mengklaim seluruh pihak yang terlibat dalam proses transfer ini telah sepakat, MU jadi pihak yang membayar komisi Mino Raiola sebesar 20 juta Poundsterling.

Paul Pogba akan segera mengunci rekor transfer termahal sedunia dengan kepindahannya dari Juventus ke Manchester United pada musim panas 2016. Seorang sumber terpercaya dari The Sun yang ada di kubu Juve, mengatakan kalau: “Kesepakatan dengan MU telah selesai.”

SunSport pun menjabarkan keseluruhan biaya yang akan dibayarkan oleh The Red Devils buat mendatangkan buruan utama dari Jose Mourinho tersebut berkisar di angka 112 juta Poundsterling.

Biaya tersebut bisa dirinci. MU disebut telah sepakat untuk memberi I Bianconeri mahar 92 juta Poundsterling untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali bintang Timnas Prancis di Euro 2016 tersebut, yang empat tahun silam meninggalkan Stadion Old Trafford hanya dengan tebusan 800 ribu Poundsterling.

Usai memberi Juve 92 juta Poundsterling. Membengkaknya biaya mendatangkan Pogba dikarenakan sebab yang terakhir ini.
Yakni MU juga diharuskan membayar agen il centrocampista berusia 23 tahun itu, Mino Raiola, sebesar 20 juta Poundsterling sebagai bagian dari paket kepindahannya dari Turin ke Manchester.

Juve sendiri setuju menambah komisi agen blasteran Italia-Belanda sebesar 4 juta Poundsterling. Dengan begitu, Raiola akan meraup 24 juta Poundsterling dari proses transfer kliennya tersebut.

Sementara Mourinho akan membuat Real Madrid gigit jari. Karena mantan klub yang pernah ditanganinya tersebut juga mendambakan Pogba.
Beberapa hari lalu, entrenador Madrid, Zinedine ‘Zizou’ Zidane berkata soal transfer ini: “Setiap orang tertarik kepada Pogba. Ketika Anda adalah seorang Real Madrid, maka Anda menginginkan yang terbaik. Hingga 31 Agustus segalanya bisa terjadi.”

Adapun kemarin, Raiola mengadakan pembicaraan dengan direktur tekni Juventus, Beppe Marotta di Milano. Saat itu, kubu La Vecchia Signora menyatakan menolak untuk membayar komisi buat Raiola.

Namun pada Kamis (28/7) setelah berkompromi, baik MU dan Juve akhirnya menemukan jawaban soal itu. Dengan Juve diputuskan hanya membayar sebagian kecil dari komisi buat Raiola.

Akhir pekan ini diprediksi jadi waktu kepindahan Pogba ke Manchester. Sekaligus mengantarnya jadi pesepak bola dengan nilai transfer termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gareth Bale (86 juta Poundsterling).

Baca Juga=Siapa Pemilik Jersey Terbaik dari 20 Klub Liga Inggris 2016-17?

Dipahami pula kalau kembalinya Pogba ke MU sebagai efek domino usai Juve membeli Gonzalo Higuain dari Napoli senilai 79 juta Poundsterling. Si Nyonya Tua tentu sudah punya perhitungan kalau mereka mengeluarkan dana sebesar itu karena akan mendapat pemasukan masif.