Bikin Gol Lagi, Lionel Messi Bawa Barca Pertahankan Trofeu Joan Gamper

Bikin Gol Lagi, Lionel Messi Bawa Barca Pertahankan Trofeu Joan Gamper

bikin-gol-lagi-lionel-messi-bawa-barca-pertahankan-trofeu-joan-gamper-czi

Agen Bola Online – Lionel Messi menjadi pusat perhatian saat Barcelona mengalahkan Sampdoria pada perebutan Trofeu Joan Gamper di Camp Nou, Kamis (11/8) dini hari WIB. Tak hanya rambut pirangnya, dua gol yang dicetak Messi untuk kemenangan Barcelona 3-2 juga menjadi sorotan,

Ini dua gol pertama Messi di ajang pramusim. Meski tampil di sejumlah laga uji, namun Messi belum menyumbang gol. Dua gol yang dicetak pada menit ke-21 dan 34 melengakpi gol pembuka Luis Suarez di menit ke-16. Sedangkan gol balasan Sampdoria dicetak Luis Muriel (23) dan Ante Budimir (77).

Dengan hasil ini Barcelona sukses mempertahankan Trofeu Joan Gamper empat musim beruntun. Terakhir, pasukan Luis Enrique mengalahkan AS Roma 3-0. Sampdoria pernah memenangi ajang yang digelar untuk menghormati Joan Gamper, pendiri, pemain, dan mantan presiden klub Barcelona itu pada tahun 2012 dengan kemenangan 1-0. Total Barcelona sudah mengoleksi 39 kemenangan dari 51 edisi.

Kemenangan ini kembali membangkitkan gairah Barcelona jelang menghadapi Sevilla pada leg pertama Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (14/8/2016). Sedangkan leg kedua, 17 Agustus di Camp Nou.

Sebelum ini, Barcelona dipermalukan Liverpool dengan kekalahan 0-4 dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) dini hari WIB. Pelatih Luis Enrique mengakui pemainnya terlalu banyak kesalahan.

Selain itu, perbedaan kondisi fisik yang besar antara Liverpool dan Barcelona membuat timnya tak mampu membuat hat-trick kemenangan di ICC 2016 setelah sebelumnya menang atas Celtic (3-1) dan Leicester City (4-2). Empat gol Liverpool ke gawang Barca dicetak Sadio Mane pada menit ke-15, Javier Mascherano (gol bunuh diri, 47), Divock Origi (48), dan Marko Grujic (90+3).

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo (Masip 32, Ter Stegen 61); Sergi Roberto (Aleix Vidal 46), Pique (Umtiti), Mathieu (Mascherano 32), Digne (Chamber 61); Sergio Busquets (Samper 76), Rakitic (Andre Gomes 61), Iniesta (Denis Suarez 61); Messi (Munir 76), Suarez, dan Arda Turan.

Baca Juga =Habis Raup 30 Juta Pounds, Raiola Masih Punya Beberapa Kartu As

Sampdoria: Viviano (Puggioni 76); De Silvestri (Duricic 71); Silvestre, Castan (Skriniar 46), Regini; Eramo (Barreto 46), Torreira (Palombo 34 (Ivan 82), Linetty (de Almeida 71) Schick (Alvarez 46), Muriel (Budimir 46), dan Quagliarella (Cigarini 71).