Preview Indonesia vs Thailand: Tjong Minta Pemain Lebih Disiplin

Preview Indonesia vs Thailand: Tjong Minta Pemain Lebih Disiplin

preview-indonesia-vs-thailand-tjong-minta-pemain-lebih-disiplin-i1k

Agen Bola Online – Garuda Jaya akan menerapkan permainan disiplin selama berhadapan dengan Thailand di laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-19. Hal itu sebagaimana disampaikan Eduard Tjong seusai menjalani latihan sore di Lapangan ACB Phuong Dong, Hanoi, Selasa (13/9) sore kemarin.

Eduard menegaskan peluang Indonesia U-19 lolos ke babak selanjutnya masih besar mengingat ada empat pertandingan tersisa melawan Thailand, Laos, Australia, dan Kamboja. Tapi yang perlu diingat pada pertandingan kedua ini adalah kedisiplinan para pemain dalam menjaga lawan.

“Pemain tidak boleh jaraknya jauh dengan pemain lawan. Harus disiplin dalam bermain terutama jaga jarak. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita berhadapan dengan Thailand,” ungkap Eduard jelang laga melawan Thailand, yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pukul 19.00 dari Hang Day Stadium, Rabu (14/9/2016).

Mengenai materi pemain yang akan diturunkan pada laga nanti, Eduard masih merahasiakannya. Mantan pelatih PS TNI itu baru bisa mengungkapkan skenario pemain yang akan tampil pada pagi ini, dan kemungkinan sektor bek kanan yang akan mendapat perhatian khusus pelatih.

Baca Juga :Belum Setahun jadi Pelatih Liverpool, Klopp Sudah Berani Ganti Warna Khas Klub

“Saya akan tentukan besok pagi (pagi ini). Sektor sebelah kanan yang menjadi kelemahan waktu lawan Myanmar akan kita perbaiki lagi. Target menang besok, soalnya kalau menang peluang lolos terbuka. Kita seperti biasa gunakan pola 4-2-3-1, serta main dengan passing pendek,” beber Eduard.

Thailand memang bukan lawan yang bisa dianggap sepele oleh Garuda Jaya. Apalagi mereka merupakan juara bertahan di ajang ini. Namun demikian, Eduard mengklaim jika dirinya sudah mengamati permainan lawannya melalui video. Intinya, Pandi Lestaluhu dkk tidak boleh gagal jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

“Thailand tim yang bagus, mereka salah satu unggulan di event ini. Gaya bermainnya sudah kami amati, yang jelas kami tak ingin gagal lawan Thailand.”

Di bagian lain, Anuruck Srikerd selaku pelatih kepala Thailand cenderung lebih mengedepankan insting pemain dalam mencetak gol di pertandingan ini. Pasalnya, ada peluang yang terbuang saat Worachit Kantaribumphen dkk menang atas Laos 2-1 di laga perdana Grup B.

“Kami harus lebih baik di pertandingan berikutnya,” singkat Anuruck.