Catat Lucky Seven, Zlatan Ibrahimovic Masuk Buku Sejarah

Catat Lucky Seven, Zlatan Ibrahimovic Masuk Buku Sejarah

catat-lucky-seven-zlatan-ibrahimovic-masuk-buku-sejarah-xih

Agen Bola Online – Zlatan Ibrahimovic bukan pemain termahal di kolong langit. Tapi, bomber asal Swedia itu mampu membukukan pencapaian hebat. Dia bisa mencatatkan namanya dalam sejarah.

Manchester United (MU) cukup hoki mendapat Ibrahimovic secara gratis dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Soalnya, penyerang berumur 34 tahun itu bisa mendatangkan keuntungan sangat besar.

Selain meningkatkan pemasukan lewat penjualan jersey, Ibra juga mengangkat pamor MU. Dia telah menyumbang enam gol dari total 10 pertandingan yang dijalaninya. Kontribusi terbarunya saat jumpa Zorya Luhansk di Liga Europa, Jumat (30/9/2016).

Tandukan Ibrahimovic pada menit ke-69 memanfaatkan assist Wayne Rooney, membuat MU bisa meraup angka penuh di Old Trafford. Itu berujung tiga kemenangan beruntun bagi armada Jose Mourinho disemua event.

Gol tersebut rupanya turut pula membuat Ibrahimovic tercatat dalam sejarah. Soalnya, setiap kali berganti klub, dia selalu bisa mencetak gol ketika tampil di Benua Biru entah itu di Liga Champions maupun Liga Europa.

Ibrahimovic sekarang jadi pemain ketiga yang bisa membobol gawang lawan bersama tujuh tim berbeda di kompetisi Eropa. Itu menyamai prestasi yang sempat dibukukan Adrian Mutu dan John Carew.

Ya, Ibrahimovic mencetak gol ketika membela Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan sekarang MU. Itu berarti dia sudah mengemas 52 gol dari 129 pertandingan di Eropa.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Sepak Bola, Sabtu (1/10/2016)

Tidak hanya itu, Ibrahimovic juga berpeluang membukukan rekor pribadi, yakni mendulang 400 gol di semua kompetisi selama karirnya. Itu bisa terjadi jika dia bisa dua kali mengoyak jala Stoke City, Minggu (2/10/2016).