Bus Pengangkut Fans Rangers Terguling, Satu Orang Tewas

Bus Pengangkut Fans Rangers Terguling, Satu Orang Tewas

bus-pengangkut-fans-rangers-terguling-satu-orang-tewas-xhn

 Agen Bola Online – Rangers FC mengalami momen gembira dan kelabu pada hari yang sama. Senang karena bisa mengalahkan Partick Thistle 2-0 di Liga Skotlandia. Sedih lantaran ada fansnya yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Sebelum laga kandang yang berlangsung di Ibrox Stadium itu bergulir, Sabtu (1/10/2016), Rangers mendapat kabar duka cita. Diberitakan bus yang mengantar sejumlah pendukung terbalik di jalan A76, sekitar Ayrshire.

Menurut keterarangan The Sun, perwakilan Rangers berinisiatif mengantarkan 36 supporter menuju Ibrox Stadium menggunakan bus berplat nomor RUI 5218. Tapi, saat melintasi jalan A76, pukul 13.15 waktu setempat, bus kehilangan kendali dan akhirnya terguling ke sisi kiri.

Naasnya, ada satu pria yang kehilangan nyawa. Korban yang dirahasiakan namanya itu berusia 39 tahun. Dan, sekitar 18 supporter lainnya dilarikan ke rumah sakit Kilmarnock, dimana tiga orang mengalami luka serius.

“Kepolisian Skotlandia bisa mengkonfirmasikan bahwa seorang pria berusia 39 tahun telah tewas akibat kecelakaan serius yang terjadi di jalan A76, dekat Crosshouse Roundabout,” jelas pihak berwajib.

Baca Juga : Terhipnotis Liga Primer, Pep Guardiola Enggan Pulang

Menurut saksi mata, bus sempat banting setir sebelum terguling. Apa yang menyebabkan pengemudi melakukan hal itu masih belum diketahui. Lalu, menurut data di lapangan, bus tersebut membawa fans Rangers yang bernama “Nith Valley Loyal Rangers’.