Ditinggal Kiper Utama, MU Yakin Gawang Tetap Aman

Ditinggal Kiper Utama, MU Yakin Gawang Tetap Aman

ditinggal-kiper-utama-mu-yakin-gawang-tetap-aman-opy

Agen Bola Online – Madura United FC (MU) kembali mengandalkan kiper cadangannya, Joko Ribowo. Ia bakal menggantikan peran Hery Prasetyo di pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC), Sabtu (8/10/2016).

Hery terpaksa absen karena harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Meski demikian, MU tetap yakin gawangnya aman dari kebobolan. Sebab Joko dinilai punya kemampuan di atas rata-rata dan itu sudah terbukti saat MU melakoni laga tandang di markas Pusamania Borneo FC, 30 September 2016 lalu.

“Melihat apa yang dilakukannya saat menghadapi Pusamania, saya yakin bisa memercayai dia. Paling tidak kami tidak ragu lagi walau Hery Prasetyo harus bertugas di Timnas. Saya berharap dia terus meningkatkan level permainannya karena dia punya kualitas,” ungkap pelatih MU, Gomes De Oliviera.

Di Stadion Segiri Samarinda, Joko mampu melakukan beberapa penyelamatan penting. Walau selama ini menjadi bayang-bayang Hery Prasetyo, nyatanya kiper kelahiran Demak, Jawa Tengah, ini tak canggung bermain di kandang lawan.

Joko sendiri mengaku siap diberi mandat sebagai kiper utama dan akan berupaya menampilkan permainan yang lebih baik. “Saya dalam kondisi siap dan berharap memberikan kontribusi terbaik. Lawan Pusamania kemasukan satu gol, semoga di pertandingan selanjutnya bisa clean sheet,” harap Joko.

Kiper 27 tahun itu sudah mendapat dukungan dari Hery. Walaupun posisinya diambil, Hery yakin rekannya tersebut bisa menjaga keperawanan gawang MU di laga kontra Persib Bandung.

Baca Juga : ‘Guardiola Bikin Pemain Man City Seperti Manusia Gua’

“Joko kiper yang bagus dan mempunyai kemampuan yang cukup untuk mengawal gawang Madura United. Saya yakin dia akan menuntaskan tugasnya dengan baik untuk tim selama saya ikut Timnas. Dia sudah menunjukkan kemampuannya waktu lawan Pusamania,” puji Hery.