Debut Sempurna Southgate Bersama Inggris Makan Tumbal

Debut Sempurna Southgate Bersama Inggris Makan Tumbal

debut-sempurna-southgate-bersama-inggris-makan-tumbal-jzt

Agen Bola Online – Gareth Southgate mencatat debut sempurna sebagai pelatih Inggris. Meski demikian pengganti sementara Sam Allardyce itu tidak punya waktu untuk menggelar pesta perayaan.

Southgate menangani The Three Lions setelah Big Sam didepak akibat skandal pada 27 September 2016. Walau berstatus interim, pelatih berusia 46 tahun itu mencatat hasil bagus saat laga pertamanya dengan melumat Malta 0-2 di Wembley Stadium, Sabtu (8/10/2016).

Namun, Southgate tidak bisa sepenuhnya bergembira. Kemenangannya pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal karena Ryan Bertrand dihantam cedera hamstring pada menit ke-19. Bek Southampton itu kini harus menepi minimal satu pekan.

Cederanya Bertrand memaksa Southgate segera memikirkan laga selanjutnya kontra Slovenia, Rabu (12/10/2016). Dia kabarnya akan memanggil bek kiri Arsenal, Kieran Gibbs untuk mengisi kekosongan.

Gibbs baru mencatat 10 caps bersama Tiga Singa sejak pertama kali dipanggil pada 2010 kontra Hungaria. Pemain berumur 27 tahun itu dijadwalkan akan berkumpul dengan Wayne Rooney dkk, Minggu (9/10/2016).

Ketika ditanya tentang suksesnya meraih tiga angka, Southgate merasa cukup puas. Dia hanya menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang, khususnya oleh Dele Alli. Seandainya saja bisa dimaksimalkan, Inggris dapat menang lebih besar lagi.

Meski demikian, Southgate tidak lupa memuji armadanya, terutama Jesse Lingard. Dia terkejut gelandang Manchester United (MU) berumur 23 tahun itu bisa tampil bagus saat debutnya.

Baca Juga : Kepincut Pemuda Usia 22 Tahun, Jose Mourinho Kirim Surat Cinta Pada AS Monaco

“Jesse Lingard melakukan debut (bersama Inggris) dengan luar biasa. Dia terus menebar ancaman pada Malta. Dia punya mental kuat dan kepribadian menyenangkan. Panggung ini miliknya. Dia pernah mencetak dua gol bagi MU di Wembley,” ucap Southgate, dikutip skysport.