Arsene Wenger Akui Salah Membina Arsenal

Arsene Wenger Akui Salah Membina Arsenal

arsene-wenger-akui-salah-membina-arsenal-8wa

 Agen Bola Online – Arsene Wenger mengungkapkan alasan mengapa selama ini Arsenal kesulitan menjuarai Liga Primer. Sang Profesor mengatakan itu karena The Gunners lebih didominasi pemain belia.

Terakhir kali Arsenal berkuasa pada 2003/2004. Setelah itu mereka cuma melihat Manchester United (MU), Manchester City (Man City), Chelsea dan Leicester City silih berganti merebut singgasana.

Setelah Arsenal terpuruk di Inggris selama hampir 13 tahun, Wenger akhirnya buka mulut mengapa itu bisa terjadi. Pelatih asal Prancis itu berkilah bahwa suatu tim tidak akan bisa menang jika hanya mengandalkan anak-anak.

“Agar jadi pesepak bola sebenarnya, Anda harus berusia minimal 23 tahun. Sebab, pada usia itu Anda baru paham apa tugas Anda sebenarnya. Jika mengamati tim senior, Anda tidak akan memenangi turnamen dengan hanya pemain belia,” jelas Wenger, dilansir daily mail.

Selama ini Wenger lebih suka memilih pemain akademi atau young gun berusia 20 tahun ke bawah, ketimbang merekrut pemain berpengalaman. Kini, dia barus sadar kalau itu bukan cara untuk menjuarai Liga Primer.

Wenger menilai syarat agar bisa menjuarai turnamen besar adalah para pemain harus tahu apa perlu dilakukan. Itu tidak akan terjadi jika cukup banyak pemain belia dalam skuat. Minimal harus berusia 23 tahun dan maksimal 30 tahun.

“Anda bisa memiliki satu atau dua pemain berbakat. Seperti saat ini, kami memiliki Hector Bellerin dan Alex Iwobi. Tapi, komposisi tim yang bagus itu harus berusia 23 tahun sampai 30 tahun,” tambah Wenger.

Kakek berumur 66 tahun itu mengakui cara agar jadi juara bukanlah mengembangkan bibit unggul, seperti yang selama ini dilakukannya. Melainkan mengumpulkan pemain dengan jam terbang tinggi. Sebab, pengalaman mereka bisa membantu memenangi persaingan.

Baca Juga : Inter Milan Ingin Tampung Bek Buangan Man City

Karena itulah Wenger mulai meninggalkan kebiasaannya dan tidak lagi fokus memboyong darah muda. Buktinya, dalam skuat Arsenal saat ini, hanya Jeff Reine-Adelaide yang berusia di bawah 20 tahun. Selebihnya berumur 23 tahun sampai 30 tahun.