Kemenangan Sriwijaya Direbut PSM Makassar

Kemenangan Sriwijaya Direbut PSM Makassar

kemenangan-sriwijaya-direbut-psm-makassar-cds

Agen Bola Online – Sriwijaya FC gagal mempertahankan kemenangannya atas PSM Makassar. Sempat unggul 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (17/10/2016) Sriwijaya akhirnya dipukul balik dengan kekalahan 1-2.

Pada babak pertama, kedua tim imbang 0-0. Meski demikian, Sriwijaya yang bertindak sebagai tamu sukses merepotkan lini pertahanan Tim Juku Eja. Kiper PSM, Deny Marsel bahkan sampai jatuh bangun agar gawangnya tidak kebobolan.

Jelang turun minum giliran tiang gawang yang menyelamatkan wajah PSM di depan pendukungnya sendiri. Bola yang disundul oleh Hilton Moreira masih mengenai tiang bagian atas dan usaha sang pemain gagal berbuah gol.

Di babak kedua, PSM bermain lebih berani. Menit 57 mereka nyaris unggul, sayangnya bola kembali akrab dengan tiang gawang. Jika peluang tersebut menjadi gol, maka nama Ferdinand Sinaga bakal terpampang di papan skor.

PSM yang coba bangkit di babak kedua ini, justru dikejutkan dengan gol Talaohu Abdul Musafry menit 72. Usai menerima umpan dari Hilton, Musafry langsung melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung Deny. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Sayangnya Sriwijaya tak bisa mempertahankan keunggulannya. Delapan menit kemudian, wasit menunjuk titik penalti sebab Ferdinand dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Rasyid Bakri maju sebagai eksekutor dan tugas itu dapat diselesaikan dengan sempurna.

Ferdinand ahirnya menjadi pahlawan dari kemenangan PSM. Pada menit 90 ia berhasil mengoyak gawang mantan timnya sendiri.

Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi delapan klasemen Indonesia Soccer Championship. Tim asuhan Robert Rene Alberts memiliki 35 poin, selisih lima angka dari Sriwijaya yang terpaku di peringkat tiga.

Susunan pemain
PSM Makassar:
Deny Marsel; Ardan Aras, Kwon Jun, Ronald Hikspoors, Zulvin Zamrun; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Syamsul Bachri (Ridwan Tawainella 75′); Ferdinand Sinaga, M Rahmat (Titus Bonai 46′)

Baca Juga : Gelandang Liverpool Ini Dapat Tidur Nyenyak Jika Bisa Kalahkan Mourinho

Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam; Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Fachrudin; Yoo Hyun Koo, Firman Utina (AA Ngurah Wahyu 89′); Muhammad Ridwan, Yohanis Nabar (Rizky Ramadhana 90+3′), TA Musafry; Hilton Moreira