Cuaca Buruk Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

Cuaca Buruk Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

cuaca-buruk-ganggu-persiapan-timnas-indonesia-4c5

 Agen Bola Online – Timnas Indonesia mulai menggelar latihan di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebanyak 18 pemain tiba lebih dulu, sementara enam lainnya terlambat menampakkan diri.

Enam pemain tersebut adalah Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Rizky Pellu (PSM Makassar), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC) dan Dedi Kusnandar (Sabah FA). Mereka telat datang karena pesawat yang dijadwalkan tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta pada Kamis (20/10/2016) siang batal mendarat disebabkan cuaca buruk. Namun lima dari enam nama tersebut dipastikan hadir pada latihan sore ini.

“Latihan pertama ini belum komplet karena beberapa pemain terlambat datang karena terkendala penerbangan. Cuaca buruk, pesawat tidak mendarat dan akhirnya turun di Solo. Nantinya ada 24 pemain yang ikut latihan. Tanggal 23 besok tambah lagi Dedi dari Malaysia,” kata pelatih Timnas, Alfred Riedl.

Pada latihan kemarin, pria kebangsaan Austria itu hanya memberikan porsi yang ringan. Riedl tidak mau ambil resiko sebab ia khawatir pemainnya bakal kelelahan dan berujung dengan cedera.

“Lebih ke latihan ringan saja, karena pemain habis terbang. Tidak mau resiko cedera, jadi yang ringan dulu. Hari ini kami terapkan taktikal, fisik, semua komponen ke mereka,” jelasnya.

Baca Juga : Dari Hampir Tersingkir, Gol Candreva Antar Inter Perpanjang Napas

Dalam latihan ini, Riedl tak jadi menyertakan Irfan Harrys Bachdim serta Andritany Ardhiyasa. Kedua pemain tersebut sedang cedera, namun Riedl hanya menyiapkan satu pengganti yakni Jandia Eka Putra untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Adritany.