Chelsea Gunduli MU Asuhan Mourinho di Stamford Bridge

Chelsea Gunduli MU Asuhan Mourinho di Stamford Bridge

chelsea-gunduli-mu-asuhan-mourinho-di-stamford-bridge-hij

Agen bola online _ LONDON – Chelsea bermain sempurna kala menjamu Manchester United asuhan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, dalam pertandingan pekan sembilan Liga Inggris 2016/2017 di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). The Blues yang kini diarsiteki Antonio Conte, menggilas seteru beratnya dengan skor telak, 4-0.

Sorotan dalam laga ini memang tertuju pada sosok Mourinho. Hal itu lantaran manajer Portugal jadi korban pemecatan Roman Abramovic setelah gagal mengantar The Blues bermain apik di paruh pertama musim.
Baca juga : Romagnoli Menjauh dari Sergapan Chelsea
Kini, Mourinho datang lagi ke Stamford Bridge sebagai lawan dengan menjadi pelatih MU. Sayangnya, malu yang ia terima sebab kekalahan telak dialami armada mahalnya.

MU asuhan Mourinho langsung tertinggal saat pertandingan baru berusia 30 detik. Pedro Rodriguez, pemain yang dibajak Mou dari incaran MU musim lalu, justru membawa Chelsea unggul setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi barisan pertahanan The Red Devils.

Berawal dari umpan lambung Marcos Alonso di sisi kiri, Chris Smalling dan Danny Blind justru terlihat kebingungan melihat De Gea maju. Hal itu dimanfaatkan Pedro untuk mencuri bola, dan dengan sedikit men-dribble bola, pemain Spanyol menceploskan bola yang sudah tanpa pengawal. Chelsea unggul 1-0.

Kesalahan lini belakang kembali dibayar MU di menit ke-21. Berawal dari sepak pojok Eden Hazard, sapuan Ander Herrera yang tak sempurna membuat bola bergulir liar di lini belakang MU. Cahill yang tak terkawal, menendang bola ke gawang De Gea. Sempat diblock, namun derasnya bola tak menghalangi terciptanya gol kedua tim tuan rumah.

Di babak kedua, Mourinho melakukan perubahan di lini tengah MU. Marouane Fellaini dan Eric Bailly yang bermain di bawah performa terbaiknya, diganti Juan Mata dan Marcos Rojo. Bukannya perbaikan yang didapat, De Gea malah kembali memungut bola dari sarangnya di menit 62.

Kali ini, Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Belgia yang mendapat umpan Nemanja Matic, mengecoh Smalling dan langsung melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh. De Gea yang gagal menghalau cuma bisa menyaksikan gawang MU kembali kebobolan dan membuat keunggulan tuan rumah makin menjauh, 3-0.

Pesta gol Chelsea belum berhenti. Delapan menit berselang, giliran Kante yang membuat Mourinho makin tertunduk malu. Pemain Prancis yang mendapat bola di lini tengah, membawanya menuju kotak penalti. Dengan sekali gerak tipu mengecoh Smalling, Kante menendang bola yang tak terlalu kencang, namun gagal dihalau De Gea yang sudah mati langkah. Skor jadi 4-0.
Chelsea Gunduli MU Asuhan Mourinho di Stamford Bridge
Reuters / John Sibley

Mourinho tampak terlihat muram. Sementara Conte makin bersemangat memberi instruksi anak asuhnya. Di sisa menit pertandingan, Chelsea mengganti tiga pemainnya sekaligus yakni Pedro, Hazard dan Costa untuk memasukkan Chalobah, Willian, dan Batshuayi.

Hingga skor berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Kedatangan Mourinho ke Stamford Brige berakhir dengan kemenangan 4-0 Chelsea atas Manchester United.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris 2016/2017 dengan poin 19. Hazard dkk unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur yang turun ke peringkat lima, dan cuma tertinggal satu poin dari penghuni tiga besar yakni Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

Ada pun MU turun ke peringkat tujuh dengan poin 14. Kekalahan dari Chelsea juga membuat Setan Merah gagal menang dari tiga pertandingan di liga setelah ditahan imbang dua kali saat melawan Stoke City dan Liverpool.

Susunan Pemain
Chelsea (3-4-3)

Courtois (g), Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c), Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro (Chalobah’71), Diego Costa (Bathsuayi’78), Hazard (Willian’78)
Cadangan: Begovic (g), Aina, Terry, Chalobah, Oscar, Willian, Batshuayi

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g), Blind, Smalling (c), Bailly (Rojo’52), Valencia, Fellaini (Mata’46), Herrera, Lingard (Martial’65), Pogba, Rashford, Ibrahimovic
Cadangan: Romero (g), Darmian, Rojo, Carrick, Mata, Young, Martial