Sinyal Bahaya Buat Persib, Trio Asing PSM Siap Tampil

Sinyal Bahaya Buat Persib, Trio Asing PSM Siap Tampil

sinyal-bahaya-buat-persib-trio-asing-psm-siap-tampil-od8

Agen Bola Online – Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim siap tampil melawan Persib Bandung pada pekan ke-26 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (29/10/2016). Selain Pluim, dua pemain asing lainnya Ronald Hikspoors dan Kwon Jun juga dalam kondisi fit.

Pluim bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, kondisi fisik pemain asal Belanda itu masih dipantau. Pluim belum mengikuti sesi latihan berat, Selasa (25/10/2016), dia hanya joging di pinggir lapangan. Sementara pemain lain latihan dengan menggunakan setengan lapangan Mattoangin, dan dipimpin langsung pelatih kepala Robert Alberts.

Menghadapi Persib, Juku Eja bisa menurunkan tiga pemain impor mereka. Pluim sudah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Ronald Hikspoors dan Kwon Jun dalam kondisi fit. Robert Alberts mengatakan, untuk kondisi Pluim sudah sedikit mengalami peningkatan, hanya masih harus tetap di pantau.
“Pluim sudah bagus, tapi kondisinya masih harus diperbaiki,” kata dia usai memimpin latihan tim Juku Eja di stadion Mattoangin.

Pluim sangat penting untuk menjaga kedalaman lini tengah PSM. Tanpa pemain jangkung itu, pertandingan away PSM menelan kekalahan saat bibantai Pusamania Borneo FC dengan skor 1-4. Bukan hanya itu, kepiawaiannya dalam mengatur ritme serangan PSM membuat dirinya selalu di percaya berdiri di belakang striker. Sejak bergabung di tim Juku Eja pemain ini sudah mencatatkan dua gol dan satu assist untuk tim Juku Eja.

 Baca Juga : Terungkap: Pemain MU Tak Suka Gaya Kepemimpinan Mourinho

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, Pluim memang hanya latihan ringan untuk memulihkan kondisinya, yang jelas kata dia pemain ini disiapkan saat menjamu Persib. “Kalau kondisinya maksimal, dia bakal tampil lawan Persib nanti,” katanya.