Terungkap: Pemain MU Tak Suka Gaya Kepemimpinan Mourinho

Terungkap: Pemain MU Tak Suka Gaya Kepemimpinan Mourinho

terungkap-pemain-mu-tak-suka-gaya-kepemimpinan-mourinho-gfq

 Agen Bola Online – Para pemain Manchester United (MU) rupanya heran sekaligus tertegun dengan pendekatan gaya lepas tangan yang diterapkan pelatih baru mereka musim 2016/17 Jose Mourinho.

Ya, Mourinho ditunjuk sebagai manajer sekaligus pelatih anyar Manchester United pada musim panas lalu buat menggantikan Louis van Gaal. Kontrak kerja tiga tahun menukangi The Red Devils merupakan pekerjaan pertama Mourinho sejak dipecat sebagai coach Chelsea pada Desember 2015.

Setelah awal yang menjanjikan di Old Trafford, tiba-tiba pada beberapa laga berikutnya nasib Mourinho dan tim asuhannya dengan cepat berubah jadi masam.

Usai kekalahan 0-4 di markas Chelsea akhir pekan lalu. Kini MU berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris (EPL) atau enam poin di belakang Manchester City, Arsenal, serta Liverpool sebagai tiga klub teratas.

Nah pada Selasa (25/10) pagi, seorang jurnalis The Times bernama Paul Hirst, mengungkap sebuah fakta menarik dari sesi latihan MU sejak kedatangan Mourinho. Para pemain Setan Merah rupanya terheran-heran dengan gaya latihan ala pelatih 53 tahun tersebut.

Diklaim oleh sang jurnalis, sejumlah pemain MU terkejut mengapa Mourinho seringkali meninggalkan Rui Faria (asisten pelatih) untuk memimpin sesi latihan tim. Ini penyataannya:

“Menurut sumber Hirst yang dekat dengan seorang pemain tim utama MU. Mourinho ibarat kata telah memisahkan figurnya sendiri, karena terkadang dia hanya menempatkan Rui Faria untuk memimpin sesi latihan. Sementara dia (Mourinho) menonton sesi latihan dari jarak jauh atau malah meninggalkan sesi latihan buat bekerja di kantornya.”

“Mantan manajer dan pelatih Chelsea itu hanya pada awal sesi latihan saja memberi instruksi kepada seluruh pemainnya sebelum menghilang ke meja kantornya. Pada sejumlah kesempatan latihan, malah dia tak kembali lagi ke lapangan, dan meninggalkan Rui Faria buat memimpin sesi.”

Baca Juga : Dijamu Klub Divisi III, Real Madrid Tanpa 8 Starter Reguler

“Ini adalah perubahan dari teknik latihannya semasa di Chelsea, di mana dia memimpin sendiri sesi latihan tim. Pendekatan Mourinho yang dingin dalam situasi pribadi ke pribadi di MU, telah membuat kecewa sejumlah pemain MU. Beberapa di antara mereka sebenarnya berharap Mourinho mengambil cara pendekatan yang lebih personal kepada mereka, tapi dia malah sering berusaha memisahkan diri dari skuat.”