Bantu Madrid Lumat Leonesa 7 Gol, Asensio Bikin Sejarah

Bantu Madrid Lumat Leonesa 7 Gol, Asensio Bikin Sejarah

bantu-madrid-lumat-leonesa-7-gol-asensio-bikin-sejarah-xqw

Agen bola online _ MADRID – Real Madrid menggilas Cultural Deportivo Leonesa 7-1 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Reino de Leon, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Marco Asensio dan Alvaro Morata masing-masing menyumbang dua gol, dan membuat mereka bergabung sebagai top skor sementara Madrid musim ini dengan lima gol.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengistirahatkan Trio BBC (Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema) melawan klub Segunda Division B (divisi III) tersebut. Namun tanpa Trio BBC, Madrid tak kehilangan ketajaman dan produktivitas.
Baca juga : Borussia Dortmund Todong Real Madrid Rp 1,13 Triliun
Pesta gol dibuka aksi bunuh diri pemain Leonesa Gianni Zuiverloon pada menit keenam. Lalu, Asensio mencetak gol pada menit ke-32 dan 53. Morata menambah derita Leonesa lewat gol menit ke-46 dan 55. Nacho Fernandez dan Mariano Mejia melengkapinya dengan gol pada menit ke-68 dan injury time babak kedua. Sementara gol hiburan Leonesa dicetak Benja menit ke-84.

Bagi Asensio, dua golnya sekaligus mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepak bola Spanyol. Pemain kelahiran Palma, Majorca, 21 Jnuari 1996, itu sebagai satu-satunya pemain La Liga yang mencetak gol di empat kompetisi berbeda musim ini, yakni Piala Super Eropa, La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Sejarah juga dicatat Morata. Mantan pemain Juventus itu mencatat kemenangan ke-50, dan mencetak dua gol pertama di laga tandang.

“Dengan segala hormat untuk lawan, saya sangat senang pertandingan ini. Kami memulai laga dengan sangat kuat dan serius bermain. Itulah hal yang paling penting bagi saya, bermain serius dan menghormati lawan,” kata Zidane dalam laman resmi klub.

Laga kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, pada Rabu, 30 Nomber mendatang. “Sangat menyenangkan sebagai pelatih ketika Anda membuat perubahan dan pemain siap tampil. Itu tanggung jawab saya, tim bersaing di setiap pertandingan. Kami belum memenangkan apa pun, kami akan terus menjaga konsistensi karena ini yang jangka panjang, di Copa del Rey, Liga Champions atau kompetisi lainnya.”