Sergio Aguero Sembuhkan Luka Manchester City

Sergio Aguero Sembuhkan Luka Manchester City

sergio-aguero-sembuhkan-luka-manchester-city-hno

Agen Bola Online – Match day ke-10 Liga Primer jadi momen bahagia bagi Manchester City (Man City) dan Sergio Aguero. Keduanya sama-sama berhasil menyudahi periode kelam setelah mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) 4-0.

Man City dan Aguero dihimpit beban berat saat mengunjungi The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). The Citizens dibebankan meraih angka penuh setelah gagal menang selama enam laga terakhir disemua kompetisi.

Aguero punya masalah serupa. Penyerang asal Argentina itu sedang disorot lantaran belum pernah lagi membobol gawang lawan sepanjang bulan ini. Setelah melesakan dua gol waktu membantai Swansea City 1-3, dia malah mandul di enam laga terbarunya diseluruh event.

Semuanya kini berakhir setelah memaksa WBA menelan dua kekalahan berturut-turut di kompetisi domestik. Nama Aguero kembali terpampang di papan skor setelah menuntaskan umpan Ilkay Gundogan menggunakan kaki kanan dari dalam kotak penalti di menit ke-19.

Sergio Aguero Sembuhkan Luka Manchester City

Sergio Aguero sukses membobol gawang WBA di The Hawthorns. Foto/Reuters

Lalu, pada menit ke-28, Aguero memperbesar keunggulan tim tamu. Gol keduanya pada laga tandang itu tercipta dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang WBA saat menghalau bola di sekitar kotak penalti.

Aguero bisa merebut bola dan menggiringnya hingga ke depan kotak penalti. Pemain berusia 28 tahun itu lantas melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Setelah tertinggal 0-2, WBA berusaha meningkatkan permainan di babak kedua. Sayangnya, harapan mencetak gol balasan tidak tercapai. Justru lawan kian memimpin setelah sontekan Gundogan gagal dihalau kiper Ben Foster.

Meski unggul jauh, Man City menolak berbelas kasih pada WBA. Sebelum peluit panjang berbunyi, Gundogan kembali membuat supporter Man City bergemuruh dan memastikan kemenangan 4-0.

Hasil positif ini jadi angin segar dan membuat Fernandinho dkk terlepas dari tekanan. Apalagi, kemenangan tersebut datang disaat tepat. Ini merespon sukses Arsenal yang membantai Sunderland 4-1.

Baca Juga : Sergio Aguero Sembuhkan Luka Manchester City

Tambahan tiga angka ini menjaga peluang Man City menjuarai Liga Primer. Armada Pep Guardiola tetap memuncaki klasemen sementara dengan 23 angka. Tapi, Man City tetap berbagi kekuasaan dengan The Gunners lantaran prolehannya setara.

Sukses ini dapat pula melecut semangat Man City saat nanti melakoni lanjutan penyisihan Grup Liga Champions. Man City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016). Itu bisa jadi modal untuk membalas kekalahan 0-4 pada pertemuan sebelumnya.

Susunan pemain
WBA: 4-1-4-1
Foster; Dawson, McAuley, Olsson. Nyom; Evans; McClean, Brunt, Fletcher, Chadli; Rondon.
Pelatih: Tony Pulis