FA Jatuhi Hukuman kepada Jose Mourinho

FA Jatuhi Hukuman kepada Jose Mourinho

fa-jatuhi-hukuman-kepada-jose-mourinho-49u

Agen bola online _ MANCHESTER – Jose Mourinho dijatuhi hukuman atas perkataan kasar atau menghina wasit selama pertandingan Liga Inggris melawan Burnley, Sabtu (29/10). Itu sebagaimana disampaikan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Saat itu Mourinho memprotes sikap wasit yang tidak memberikan penalti kepada anak asuhnya setelah Matteo Darmian dijatuhkan di kotak penalti Burnley. FA sudah mengetahui tindakan kurang terpuji pelatih United dan mereka memberikan batas waktu kepada pria berkebangsaan Portugal untuk menyampaikan pendapatnya pada Senin (31/10) kemarin.
Baca juga : Akun ‘Get Mourinho Out’ Rencanakan Aksi Protes, Fans MU Terpecah Belah
Namun hingga batas waktu ditentukan, Mourinho seperti tidak menggubris peringatan FA. Akibatnya Asosiasi Sepak Bola Inggris menjatuhkan hukuman kepada pelatih Setan Merah.

“Jose Mourinho terbukti melakukan tindakan kurang terpuji kepada wasit di pertandingan Manchester United melawan Burnley pada Sabtu 29 Oktober 2016. Penghinaan itu terjadi di terowongan saat babak pertama usai di mana ia menggunakan perkataan kasar. Dia memiliki waktu sampai pukul 18.00, pada 4 November 2016 untuk menyatakan keberataannya,” demikian pernyataan resmi FA seperti dikutip The Guardian, Rabu (2/11/2016).

Menurut beberapa sumber media di Inggris. Jika Mourinho mengabaikan peringatan FA, kemungkinan ia bisa tidak menemani Zlatan Ibrahimovic dkk selama dua pertandingan.

Ini merupakan kali kedua dlam kurun waktu satu pekan Mourinho mendapat hukuman dari FA. Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid tersebut mengomentari wasit Anthony Taylor jelang laga melawan Liverpool. Dan, merujuk pada aturan FA bahwa tiap perangkat pertandingan, termasuk pelatih dan pemain, tidak diperkenankan memberi komentar soal wasit sebelum laga dimulai.

“Klub disarankan agar setiap komentar pelatih, pemain, atau official klub lain yang berkaitan dengan wasit yang ditunjuk sebelum pertandingan, tidak lagi diperkenankan. Komentar sebelum pertandingan (soal wasit) tidak diperbolehkan dan akan bisa ditangani,” beber penyataan FA.