Hancurkan Everton, Chelsea Kuasai Klasemen Liga Primer

Hancurkan Everton, Chelsea Kuasai Klasemen Liga Primer

hancurkan-everton-chelsea-kuasai-klasemen-liga-primer-vil

Agen bola online _ LONDON – Langkah Chelsea di Liga Primer masih belum terbendung. Klub London Barat itu ikut memanaskan persaingan perebutan gelar juara dengan membantai Everton 5-0 di Stamford Bridge.

Chelsea tidak ingin terus tertinggal dari rival-rivalnya. The Blues membuktikan kelayakannya  jadi kandidat juara dengan merebut lima kemenangan beruntun di Liga Primer, Minggu (6/11/2016).

Korban terbaru Chelsea adalah Everton setelah gawangnya dikoyak lima gol tanpa balas. Eden Hazard (19), Marcos Alonso (20) dan Diego Costa (42) membuat Chelsea unggul 3-0 di babak pertama.
Baca juga : Preview Manchester City vs Middlesbrough: Dilarang Anggap Remeh
Hazard lalu mencetak gol keduanya pada laga kandang itu di menit ke-56 yang bikin tuan rumah memimpin 4-0. Pedro kemudian menyempurnakan pesta Chelsea setelah melesakan gol kelima di menit ke-65.

Kemenangan telak ini secara tidak langsung merupakan sinyal peringatan dari Chelsea.  The Blues kini mengancam ketenangan Manchester City (Man City), Arsenal dan Liverpool yang tadinya terlibat persaingan segi tiga.

David Luiz dkk untuk pertama kalinya musim ini dapat memuncaki klasemen sementara Liga Primer. Chelsea kini mengumpulkan 25 angka, unggul satu angka dari Man City yang ditahan Middlesbrough 1-1.

Walau mungkin hanya beberapa waktu mengingat Liverpool dan Arsenal punya peluang mendompleng, ini jadi momen spesial bagi Chelsea. Sebab baru kali ini lagi mereka ada di posisi pertama sejak menjuarai edisi 2014/2015 atau setelah hampir 18 bulan.

Ini membuat Chelsea tidak bisa lagi dikesampingkan. Apalagi torehan mereka belakangan ini paling stabil. Klub milik Roman Abramovich itu jadi satu-satunya tim yang saat ini bisa mencatat lima kemenangan beruntun di kompetisi domestik.

Sebelum menggilas Everton, Chelsea melumat Southampton (2-0), Manchester United (4-0), Leicester City (3-0) dan Hull City (2-0). Sukses atas The Toffees bahkan jadi kemenangan terbesar Chelsea setelah mencukur Swansea City dengan skor yang sama, 17 Januari 2015.

Sementara Man City malah mengalami anti-klimak. Sedangkan Arsenal dan Liverpool sempat ditahan imbang dalam lima laga terbarunya di Liga Primer.

Susunan Pemain
Chelsea: 3-4-3

Courtois; Azpilicueta, Cahill, David Luiz; Alonso, Kante, Moses, Matic; Hazard, Pedro, Diego Costa.
Pelatih: Antonio Conte

Everton:  4-2-3-1
Stekelenburg; Coleman, Williams, Jagielka, Oviedo (Mirallas 36’); Funes Mori, Barry; Cleverley, Bolasie, Barkley; Lukaku.
Pelatih: Ronald Koeman