Arsenal Wenger Kena Kutuk, Kane dan Pochettino Catat Sejarah Baru

Arsenal Wenger Kena Kutuk, Kane dan Pochettino Catat Sejarah Baru

arsenal-wenger-tertimpa-kutukan-kane-dan-pochettino-catat-sejarah-baru-eav

Agen bola online _ LONDON – Apakah Arsenal tertimpa salah satu kutukan yang muncul dalam derbi London Utara? Bisa saja iya. Karena itu terjadi pada edisi ke-192 North London Derby antara Arsenal vs Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan 11 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/2017 di Emirates Stadium, Minggu (6/11) malam WIB.

Satu kutukan yang menimpa Arsenal pada derbi London Utara kali ini adalah siapa yang mencetak gol lebih dulu pada 4 bentrokan terakhir di Liga Primer Inggris, tidak bisa memenangkan pertandingan.
Baca juga : Ditahan Tottenham, Arsenal Gagal Langkahi City dan Chelsea
Kali ini terjadi setelah gol bunuh diri Kevin Wimmer membawa The Gunners memimpin 1-0 pada menit ke-42. Spurs sudah bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan enam menit via eksekusi penalti Harry Kane. Walau kedua kubu sudah saling ganti menyerang, skor 1-1 bertahan hingga bubaran. Berikut kami sampaikan data dan fakta menarik lainnya pasca derbi London Utara ke-192 di berbagai kompetisi seperti disarikan dari OptaJoe.

1 – Mauricio Pochettino mencatat sejarah sebagai satu-satunya pelatih/manajer Tottenham Hotspur yang tidak pernah kalah dari lima kali bentrok awal derbi London Utara kontra Arsenal.
2 – Kevin Wimmer merupakan pemain kedua yang pernah mencetak gol bunuh diri dalam derbi London Utara di Liga Primer Inggris setelah Chris Armstrong pada Maret 2000 yang juga diderita oleh Tottenham Hotspur.

5 – Arsenal sudah gagal menang dari 5 derbi London Utara teraktual vs Tottenham di arena Liga Primer Inggris (4 seri, 1 kalah). Dan ini merupakan rekor baru, karena tim Meriam London sebelumnya tidak pernah sekalipun paceklik kemenangan dari 5 derbi London Utara di bawah arahan Arsene Wenger.
5 – Harry Kane mencetak lima gol dari empat kali membela Spurs melawan Arsenal di EPL. Dia sekaligus menyamai pencapaian Gareth Bale sebagai pencetak gol terbanyak Spurs di derbi London Utara.

15 – Spurs gagal menjaga gawangnya dari kebobolan pada 15 bentrok terakhir lawan Arsenal, yang mana merupakan rekor gagal clean sheets terbanyak Spurs melawan sebuah tim Liga Primer Inggris.
24 – Tim yang pertama mencetak gol di laga ini sudah gagal memenangkan 24 pertarungan derbi belakangan. Itu merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris (16 imbang, 8 kalah).

43 – Arsenal setidaknya mencetak satu gol pada 43 dari 44 bentrok terakhir lawan Spurs di berbagai kompetisi.
139 – Arsenal v Tottenham kini jadi pertandingan dengan jumlah gol yang tercipta paling banyak dalam sejarah EPL (139 gol).

170 – Sejak Mauricio Pochettino melatih Tottenham Hotspur (sejak 2014/15), Arsenal asuhan Wenger jadi tim terbanyak pengumpul poin di Liga Primer Inggris (170), diikuti Manchester City (169), Chelsea (162), Tottenham (154) dan Manchester United (151). (Baca juga: