Ingin Korut Kuasai Dunia, Kim Jong-un Akan Ciptakan Pasukan Lionel Messi

Ingin Korut Kuasai Dunia, Kim Jong-un Akan Ciptakan Pasukan Lionel Messi

ingin-korut-kuasai-dunia-kim-jong-un-akan-ciptakan-pasukan-lionel-messi-1lq

Agen bola online _ PYONGYANG – Upaya Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un untuk menguasai dunia tidak semata lewat kekuatan militer dan politik. Sepak bola juga dijadikan alat guna mewujudkan ambisinya.

Banyak media massa terus memberitakan kalau diktator muda, Kim Jong-un, berniat menginvasi sejumlah negara. Berbagai cara dan taktik konon sudah disiapkan agar Korut menjadi negara nomor satu di jagad raya.
Baca juga : Netizen Cemas Timnas Merah Putih Tanpa Irfan Bachdim
Sepak bola juga bakal dijadikan sarana guna memenuhi misinya itu. Kabarnya Kim Jong-un berjanji akan menciptakan pemain yang lebih berbakat dari bomber Barcelona, Lionel Messi. Tujuannya agar Korut bisa jadi dominator.

Rencana itu diungkapkan Ri Yu He selaku pelatih Sekolah Sepak Bola Internasional, di Pyongyang. Dia menyatakan kalau Kim Jong-un menjadikan sepak bola sebagai strategi utama untuk menaklukan dunia.

“Kami (Korut) terus melatih warga muda agar mereka bisa menjadi pemain yang lebih berbakat dari Lionel Messi. Untuk sementara kami akan mencoba menguasai Asia. Semoga, dimasa mendatang kami bisa menguasai dunia,” ucap Ri Yu He dilansir marca.

Ri Yu He membeberkan Kim Jong-un mencanangkan tekad ini karena Korut punya potensi jadi juara dunia. Dasarnya adalah torehan waktu Piala Dunia 1966 di Inggris. Saat itu, Chollima menembus perempat final setelah mengalahkan Italia 1-0 di penyisihan Grup 4.

Tapi, melihat kondisi Korut saat ini dimana berperingkat 126 dunia, jauh di bawah China, Jepang dan Korea Selatan (Korsel), butuh waktu sangat lama agar harapan Kim Jong-un terpenuhi.