Prahara Jelang Derby Madrid, Diego Simeone Berseteru dengan Gabi

Prahara Jelang Derby Madrid, Diego Simeone Berseteru dengan Gabi

prahara-jelang-derby-madrid-diego-simeone-berseteru-dengan-gabi-1wh

Agen bola online _ MADRID – Suasana kamar ganti Atletico Madrid sedang tidak kondusif jelang bergulirnya Derby Madrid. Kabarnya terjadi perselisihan antara pelatih Diego Simeone dengan Gabi selaku kapten Los Rojiblancos.

Atletico akan menyambut Real Madrid di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dalam lanjutan La Liga. Laga kandang itu wajib dimenangkan jika Antoine Griezmann dkk ingin membuka peluang merebut gelar juara.
Baca juga : Ingin Kuasai La Liga, Barcelona Minta Bantuan Atletico Madrid
Melihat sejarah dan rivalitas dua klub bertetangga itu, Atletico punya kans besar meraih angka penuh. Atletico belum terkalahkan dalam dua pertemuan dengan Madrid di La Liga. Tapi, motivasi terbesar adalah membalas kekalahan saat final Liga Champions musim lalu.

Ambisi Atletico meraih gelar perdana di kompetisi tertinggi Benua Biru harus kandas karena kalah 3-5 (1-1) saat adu penalti. Itu kali keduanya secara beruntun Atletico dikalahan Madrid di partai puncak Liga Champions.

Hanya saja ada masalah internal yang bisa merusak misi Atletico. Kabarnya Simeone tidak senang dengan komentar Gabi. Gelandang bernama lengkap Gabriel Fernandez Arenas itu dinilai bersikap lancang lantaran mengkritik strategi yang diterapkan Simeone.

Simeone mengubah metode bertahan Atletico setelah takluk 0-1 dari Sevilla. Arsitek asal Argentina itu lalu menempatkan Koke sebagai jangkar. Itu perubahan besar dibanding saat Thiago Mendes dan Gabi melindungi empat bek.

Evolusi itu membantu Atletico mengalahkan Malaga (4-2) di La Liga dan Rostov (2-1) di Liga Champions. Sayang efeknya tidak lama karena setelah itu Atletico dipermalukan Real Sociedad 0-2. Ini yang dipermasalahkan Gabi.

“Diego Simeone sudah melakukan langkah bagus. Tapi, soal pertahanan, kami sekarang lebih rapuh. Kami harus kembali menjadi tim yang kuat di lini belakang, dimana setiap pemain saling bekerja sama,” ucap Gabi, dilansir skysport.

Komentar Gabi membuat Simeone murka. Simeone lalu memanggil Gabi secara pribadi setelah menjalani sesi latihan, Selasa (15/11/2016). Disebutkan kalau Simeone memarahi Gabi selama hampir 20 menit.