Thiago Akhiri Musim Lebih Cepat Jadi Hantaman Berat BFC

Thiago Akhiri Musim Lebih Cepat Jadi Hantaman Berat BFC

thiago-akhiri-musim-lebih-cepat-jadi-hantaman-berat-bfc-tdj

Agen Bola Online – Kehilangan Evan Dimas yang bergabung tim nasional (Timnas) sudah terasa berat bagi Bhayangkara FC (BFC). Kini ujian kedua menerpa tim asuhan Ibnu Grahan setelah striker Thiago Furtuoso harus beristirahat lama karena cedera.

Thiago divonis absen selama kurang lebih tujuh pekan karena cedera retak tulang kering saat menghadapi Persegres Gresik United pekan lalu. Sebuah misi yang sangat berat bagi BFC untuk bersaing dengan tim-tim lain di papan atas ISC 2016.

Memang sejumlah pemain sudah bisa kembali dari skorsing akumulasi kartu kuning seperti Wahyu Subo Seto, Fatchurrohman, serta Suroso. Mereka dipastikan akan tersedia ketika BFC menghadapi PSM Makassar di laga pekan ini.

Namun hilangnya Thiago jelas sebuah kerugian besar karena dia adalah mesin gol utama The Great Alligator. “Jelas sebuah ketidakberuntungan harus kehilangan pemain penting di saat persaingan di kompetisi kian memuncak,” kata Ibnu.

Dia menambahkan, “Evan Dimas dipastikan akan absen hingga akhir musim ISC karena ikut Timnas di Piala AFF 2016. Saya belum tahu kapan Thiago akan kembali, tapi melihat cederanya dia membuthkan waktu agak lama untuk pemulihan.”

Memang masih ada beberapa opsi untuk menambal posisi Thiago, termasuk memainkan Rudi Widodo atau Fandi Eko Utomo sebagai penyerang utama. Problemnya adalah mereka belum menyamai Thiago untuk urusan membobol gawang lawan.

Penyerang asal Brasil tersebut sejauh ini melesakkan 15 gol dan tiga assist untuk BFC. Belum ada yang menyamai torehan itu di tim milik Polri dan tidak heran selama ini dia menjadi pilihan utama. Ibnu Grahan pun hanya tinggal berharap pemain penggantinya bisa langsung produktif.Baca Juga : Persekap Tak Masalah Dianggap Sebagai Tim Penuh Keberuntungan

“Begitu Thiago cedera, saya sudah menyiapkan beberapa nama sebagai pengemban tugasnya. Sejauh ini saya terus memaksimalkan kemampuan para pemain depan agar bisa tetap tajam, meskipun tak tertumpu pada satu pemain untuk mencetak gol,” pungkas Ibnu.