West Ham Mau Sturridge dari Liverpool, Klopp Setuju 25 Juta Pounds

West Ham Mau Sturridge dari Liverpool, Klopp Setuju 25 Juta Pounds

west-ham-mau-sturridge-dari-liverpool-klopp-setuju-25-juta-pounds-7nm

Agen bola online _ LONDON – Ditundukkan Tottenham Hotspur 2-3 pada pekan 12, Minggu (20/11) dini hari WIB. West Ham United dipaksa menelan kekalahan ketujuhnya di Liga Primer Inggris (EPL) 2016/2017. Sebuah kekalahan tambahan yang membuat posisi The Hammers (julukan West Ham) tertahan di urutan ke-17 klasemen sementara.

Kini West Ham hanya unggul satu angka dari Hull City di zona merah, atau plus tiga poin dari Sunderland di urutan 19, serta terpaut lima nilai dari Swansea City sebagai juru kunci klasemen. Situasi ini jelas tidak bagus bagi pasukan besutan Slaven Bilic, karena liga tak lama lagi akan memasuki jadwal terpadatnya, Desember-Januari.
Baca juga : Man City Sudah Siapkan 200 Juta Pounds dan Gaji Wah buat Messi
Walau agresivitas West Ham masih unggul tipis dari tujuh tim lainnya, namun Slaven Bilic masih jauh dari kata puas dan sepertinya berencana untuk mendatangkan amunisi baru, khususnya di sektor serang. Mengingat semakin banyak gol yang mereka ciptakan, tentunya akan lebih berpotensi mendulang kemenangan alias tiga angka. Dan itu berarti pula semakin banyak menang, semakin meninggalkan papan bawah dan semakin aman dari jurang degradasi.

Seperti dilaporkan The Express, West Ham pun sudah menetapkan salah satu striker incarannya yang bakal mereka datangkan pada bursa transfer musim dingin 2017. Dia adalah penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, yang mana The Hammers sudah menyiapkan dana transfer sekitar 25 juta Poundsterling.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dilaporkan setujuh untuk mengosongkan satu posisi penyerangnya, tentunya demi mendatangkan tukang gedor berkualitas lain. Karena seperti diketahui kalau Sturridge merupakan tipe striker yang rawan cedera, meski memiliki talenta mencetak gol yang luar biasa.

Nantinya striker baru yang akan didatangkan oleh Liverpool, harus bisa bekerjasama dengan Roberto Firmino. Karena terkadang tim Klopp kesulitan ketika lawan sudah membaca stateginya dengan satu penyerang. Sehingga dia butuh tambahan satu tukang gedor baru untuk memainkan taktik alternatif, memakai dua ujung tombak.

Sedang West Ham sejak musim panas lalu memang terus berusaha menggaet striker dengan nama besar. Seperti diketahui kalau nama Carlos Bacca terus dikaitkan dengan The Hammers. Tapi pada akhirnya mereka malah merealisasikan operasi peminjaman Simone Zaza dari Juventus yang sejauh ini tidak memuaskan, dan pada Januari 2017 sudah dipersiapkan dialihkan ke Valencia.

Adapun kalau ingin mendatangkan Sturridge yang di liga musim ini belum bisa sumbang gol. West Ham mesti bersaing dengan Stoke City dan AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2017. Meski begitu, West Ham sudah punya cadangan kalau Sturridge gagal didapat, yakni penyerang Chelsea dan juga Timnas Inggris U-21, Ruben Loftus-Cheek. Sedang Sturridge sendiri dinilai butuh menit main lebih banyak sebagai pemain utama, karena pada musim ini dia lebih sering berada di bangku cadangan Liverpool.