Pesawat Rombongan Klub Liga Brasil Jatuh di Kolombia

Pesawat Rombongan Klub Liga Brasil Jatuh di Kolombia

pesawat-rombongan-klub-liga-brasil-jatuh-di-kolombia-i9v

Agen bola online _ MEDELLIN – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Brasil. Sebuah pesawat yang membawa rombongan klub Chapecoense, dilaporkan terjatuh di kawasan pegunungan Kolombia.

Seperti diberitakan Guardian, Selasa (29/11/2016), pesawat jenis British Aerospace 146 yang membawa sekitar 80 orang, termasuk pemain klub sepak bola Brasil, Chapecoense, jatuh di Kolombia setelah lepas landas dari Bolivia menuju Bandara Internasional Jose Maria Cordova, Medelin, Kolombia. Pihak bandara mengkonfirmasi pesawat dalam keadaan darurat.
Baca juga : Enam Orang Selamat dari Tragedi Jatuhnya Pesawat Klub Liga Brasil
Sejauh ini, belum ada kepastian soal kondisi penumpang yang terdiri dari 72 penumpang dan sembilan awak pesawat. Namun pihak bandara menyatakan lewat akun Twitter-nya jika ada beberapa korban selamat dari kejadian mengenaskan ini.

“Konfirmasi: Pesawat dengan nomor registrasi CP2933 membawa rombongan tim @ChapecoenseReal. Rupanya ada yang selamat,” demikian pernyataan bandara.

Ada pun tim Chapecoense dijadwalkan bermain di final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional di Medellin, Rabu (30/11/2016) waktu setempat. Mengingat adanya peristiwa ini, pertandingan ditaksir bakal dibatalkan.

Pesawat yang membawa rombongan tim Chapecoense berangkat dari Brasil pada pukul 3.35 sore waktu setempat. Pesawat lalu transit di Santa Cruz de la Sierra di wilayah timur Bolivia, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kolombia. Namun pesawat yang membawa rombongan dilaporkan jatuh di kawasan pegunungan di luar Medellin sebelum tengah malam waktu setempat.