Djajang Nurjaman Dukung Persipura Juara ISC

Djajang Nurjaman Dukung Persipura Juara ISC

djajang-nurjaman-dukung-persipura-juara-isc-iet

Agen Bola Online – Persipura Jayapura masih memimpin persaingan di papan klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Hingga pekan ke-31, Persipura sudah mengoleksi 59 poin hasil 17 kemenangan, delapan imbang dan enam kekalahan.

Untuk mengamankan gelar juara, Tim Mutiara Hitam tinggal menuntaskan tiga laga tersisa dengan kemenangan. Mereka tak boleh ‘terpeleset’ sebab kans juara Persipura masih bisa digagalkan oleh Arema Cronus (59 poin) dan Madura United FC (58 poin).

Melihat persaingan yang ada, Djajang Nurjaman coba memberi komentarnya. Menurut pelatih Persib Bandung tersebut, status juara ISC akan jatuh ke tangan Persipura.

“Saya lebih menjagokan Persipura,” kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (6/12/2016). “Secara materi dan tradisi mereka (Persipura) cukup bagus. Saya pikir tidak mengejutkan kalau sekarang Persipura ada di atas. Kapan mereka pernah jatuh? Klub di Indonesia yang betul-betul mapan baru Persipura,” tambahnya.

Dalam tiga laga ke depan, Persipura akan menghadapi Mitra Kukar (7 Desember), Persegres Gresik United (11 Desember) dan PSM Makassar (18 Desember). Sementara Arema harus melawan tim-tim yang lebih berat yakni Sriwijaya FC (8 Desember), Pusamania Borneo FC (11 Desember) dan Persib Bandung (18 Desember).Baca Juga : Skorsing Sergio Aguero Rugikan Atletico Madrid

Di sisi lain, Madura United cuma memiliki dua pertandingan tersisa. Pada 10 Desember merka akan menjamu Perseru Serui. Delapan hari berselang, kubu Sape Kerap harus melakoni laga tandang di markas Barito Putera.

“Untuk Madura United, mereka agak mengejutkan kalau dilihat dari materi (pemain) yang sebetulnya biasa-biasa saja. Materi mereka tidak terlalu mentereng, tapi mengejutkan. Kunci mereka ada di pelatih,” ujar Djanur.