Preview Vietnam vs Indonesia: Ayo, Garuda Pasti Bisa!

Preview Vietnam vs Indonesia: Ayo, Garuda Pasti Bisa!

preview-vietnam-vs-indonesia-ayo-garuda-pasti-bisa-lxw

Agen bola online _ HANOI – Tim nasional Indonesia kembali menghadapi Vietnam. Kali ini pertandingan bakal digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Pada pertemuan sebelumnya, Indonesia menang 2-1. Gol Tim Garuda dicetak Hansamu Yama menit ke-7 dan Boaz Salossa menit ke-50. Sementara satu gol Vietnam dipersembahkan Nguyen Van Quyet menit ke-17.

Meski unggul pada leg pertama, Indonesia belum bisa bernapas lega. Sebab Vietnam bakal lolos ke final andaikan mereka menang 1-0. Untuk itu Alfred Riedl selaku pelatih tim meminta anak didiknya agar tidak mengubah irama permainan dan bisa menekan Vietnam seperti pertandingan sebelumnya.
Baca juga : Siapa Bisa Bungkam Arsenal?
“Kemenangan di laga pertama tentu bagus untuk membuka pintu lebih lebar ke babak final. Namun kebobolan satu gol di laga tersebut memang tidak baik, tapi kami yakin bisa mencetak gol di markas Vietnam,” kata Riedl yang dilansir situs PSSI.

“Kami merasa diuntungkan dengan kemenangan pada leg pertama akhir pekan lalu. Tapi kami harus memulai semuanya dari awal ketika menghadapi Vietnam, dan ini tentu merupakan tantangan yang sangat sulit. Kami pasti akan mencoba untuk menang, tapi akan ada banyak ketidakpastian. Kami harus berpikir positif di turnamen ini dan mudah-mudahan kami akan terus melaju ke babak berikutnya dengan lancar,” sambung pelatih kebangsaan Austria tersebut.

Di sisi lain, Vietnam berada dalam kepercayaan diri tinggi. Meski kalah pada leg pertama, mereka yakin dapat membalikkan kedudukan aggregat di leg yang kedua.

“Kami akan melakoni laga kandang. Kami masih mempunyai peluang. Kekalahan leg pertama memang menyulitkan, tapi kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain lebih baik lagi di laga kedua,” kata pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang.

Kendati demikian, Vietnam juga harus mewaspadai Indonesia yang punya rekor bagus dalam data head to head. Dari delapan pertemuan di Piala AFF, Indonesia berhasil memenangkan tiga pertandingan. Sisanya, empat laga berakhir imbang sementara satu lainnya jadi milik Vietnam.

Soal materi pemain, Vietnam sepertinya tidak mengalami perubahan. Sementara hal berbeda mungkin terjadi di skuat Indonesia.

Saat ini Riedl sedang bingung memilih dua bek tengah. Sebab Hansamu Yama dan Manahati Lestusen bermain bagus ketika diturunkan pada leg pertama lalu. Selain itu Riedl juga memiliki Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto. Empat bek ini punya kualitas yang menjanjikan dan bukan hal mudah untuk memutuskan siapa yang bermain pada laga nanti.

“Hansamu dan Manahati main sangat bagus dalam meredam ketajaman lini serang Vietnam. Sekarang saya bingung, ada empat yang bagus di posisi bek tengah,” ungkap Riedl usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) lalu.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
Vietnam (4-4-2):
Tran Nguyen Manh; Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh; Pham Thanh Luong, Luong Xuan Truong, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Toan; Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet.

Indonesia (4-4-1-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Andik Vermansyah; Ferdinand Sinaga; Boaz Salossa.

————————————–
Head to Head (5 Laga Terakhir)
3 Desember 2016: Indonesia 2-1 Vietnam (Piala AFF)
8 November 2016: Vietnam 3-2 Indonesia (Laga Persahabatan)
9 Oktober 2016: Indonesia 2-2 Vietnam (Laga Persahabatan)
22 November 2014: Vietnam 2-2 Indoensia (Piala AFF)
16 Oktober 2012: Vietnam 0-0 Indonesia (Laga Persahabatan)

————————————–
5 Laga Terakhir Vietnam
3 Desember 2016: Indonesia 2-1 Vietnam (Piala AFF)
26 November 2016: Vietnam 2-1 Kamboja (Piala AFF)
23 November 2016: Malaysia 0-1 Vietnam (Piala AFF)
20 November 2016: Myanmar 1-2 Vietnam (Piala AFF)
8 November 2016: Vietnam 3-2 Indonesia (Laga Persahabatan)

5 Laga Terakhir Indonesia
3 Desember 2016: Indonesia 2-1 Vietnam (Piala AFF)
25 November 2016: Singapura 1-2 Indonesia (Piala AFF)
22 November 2016: Indonesia 2-2 Filipina (Piala AFF)
19 November 2016: Thailand 4-2 Indonesia (Piala AFF)
8 November 2016: Vietnam 3-2 Indonesia (Laga Persahabatan)