Habisi Stoke City, Arsenal Geser Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Primer

Habisi Stoke City, Arsenal Geser Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Primer

habisi-stoke-city-arsenal-geser-chelsea-dari-puncak-klasemen-liga-primer-4gf

Agen Bola Online – Arsenal tidak memberi waktu bagi Chelsea untuk bersantai. The Gunners terus memanaskan persaingan perburuan gelar dengan merebut kembali posisi pertama setelah mengalahkan Stoke City 3-1.

Arsenal tidak menyia-nyiakan dukungan fans setia yang hadir di Emirates Stadium saat meladeni Stoke City, Sabtu (10/12/2016). Sempat tertinggal dulu akibat penalti Charlie Adam dimenit ke-29, tuan akhirnya bisa meraih angka penuh.

Klub London Utara itu bisa membalik keadaan berkat gol Theo Walcott yang memanfaatkan assist Hector Bellerin pada menit ke-42, dan sontekan Mesut Oezil setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-49.

Sukses pada laga kandang ini membuat Arsenal tidak terkalahkan di Liga Primer selama 13 pertandingan. Sejak dihajar Liverpool 3-4, Arsenal kini mencatat sembilan kemenangan dan tiga imbang.

Berkat hasil positif itu pula Arsenal bisa merebut lagi posisi pertama. Terakhir kali armada Arsene Wenger bertengger di puncak pada pekan kesembilan. Namun, ada kemungkinan ini hanya sementara.

Arsenal sekarang mengoleksi 34 angka setara dengan Chelsea. Produktivitas mereka juga sama yakni + 21 . Artinya, The Blues bisa berkuasa lagi asalkan mampu meraih angka saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016).

Setidaknya kemenangan ini dapat menambah motivasi Arsenal saat mengunjungi Everton, Rabu (14/12/2016) dan Manchester City, Minggu (18/12/2016). Dan, ini juga dianggap torehan terbaik Arsenal dalam lima musim terakhir. Baca Juga : Habisi Stoke City, Arsenal Geser Chelsea dari Puncak

Susunan pemain
Arsenal: 4-2-3-1
Cech; Gabriel, Mustafi (Bellerin), Koscielny, Monreal; Coquelin, Xhaka; Walcott, Oxlade-Chamberlain, Oezil; Sanchez.
Pelatih: Arsene Wenger

Stoke City: 4-2-3-1
Grant; Johnson, M.Indi, Muniesa; Diouf, Adam, Imbula, Pieters; Shaqiri, Allen, Arnautovic.
Pelatih: Mark Hughes