Preview Sunderland vs Chelsea: Bidik Kemenangan ke-10

Preview Sunderland vs Chelsea: Bidik Kemenangan ke-10

preview-sunderland-vs-chelsea-bidik-kemenangan-ke-10-ezg

Agen Bola Online – Rencana Sunderland mendongkrak posisinya dari juru kunci kemungkinan menemui jalan terjal mengingat Chelsea merupakan lawan berikutnya pada lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadium of Light, Kamis (15/12) dinihari WIB. David Moyes tentunya bakal memutar otak untuk menghindari kekalahan di depan pendukungnya.Baca Juga : Fakta Menarik Sunderland vs Chelsea

Saat ini Sunderland terdampar di posisi buncit setelah hanya meraup 11 poin dari 15 pertandingan terakhir mereka. Sementara Chelsea betah di puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 angka.

Merujuk pada penampilan kedua tim di Liga Inggris, boleh dikatakan terlihat cukup mencolok alias berbeda 180 derajat. Apalagi jika berbicara tentang performa Sunderland di pertandingan terakhir di mana The Black Cats tumbang atas Swansea City dengan skor 0-3.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dicapai Chelsea. Pasalnya The Blues sejauh ini sudah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun, dan mereka sedang mengincar kemenangan kesepuluh di pertandingan dinihari nanti.

Walaupun mempunyai rekor ciamik, tapi Chelsea perlu mewaspadai permainan Jermain Defoe dkk saat bermain di kandang sendiri. Tercatat, mereka sudah mengumpulkan dua kemenangan beruntun dari lima pertandingan terakhir mereka.

Apalagi jika berbicara mengenai rekor pertemuan di mana Sunderland dan Chelsea cukup imbang. Dari lima pertemuan, kedua tim sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan sekali seri.

“Kami akan mencoba dan menemukan cara untuk mengalahkan sistem permainan menyerang Chelsea. Tapi itu bukan hanya sistem saja, mereka juga memiliki pemain berkualitas juga,” ungkap Moyes, pra-pertandingan.

Di bagian lain, tidak ada yang pernah meragukan penampilan Chelsea saat bertandang ke markas lawan. Dari lima pertandingan tandang, pasukan Antonio Conte hanya ‘kepeleset’ sekali melawan Arsenal pada 24 September lalu. Sementara empat laga lainnya mereka lahap dengan sempurna.

“Saya pikir kami siap untuk menghadapi banyak pertandingan dalam beberapa hari mendatang. Kami telah bekerja sangat keras untuk menghadapi periode Natal ini, dan sekarang penting untuk memulai periode ini dengan cara yang benar. Ini adalah pengalaman baru bagi saya dan keluarga. Biasanya, ketika di hari Natal saya gunakan untuk beristirahat bahkan liburan bersama keluarga. Sekarang berbeda dan itu merupakan sesuatu yang fantastis memiliki pengalaman baru untuk bermain selama Natal dan pergantian tahun,” tutur Conte.

Prakiraan susunan pemain

Sunderland (4-3-3) Jordan Pickford, Billy Jones, Lamine Kone, Papy Djilobodji, Patrick van Aanholt, Jason Denayer, Steven Pienaar, Jan Kirchhoff, Sebastian Larsson, Jermain Defoe, Victor Anichebe

Chelsea (3-4-3) Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso, Willian, Diego Costa, Eden Hazard

Lima Pertandingan Terakhir Sunderland
AFC Bournemouth vs Sunderland 1-2
Sunderland vs Hull City 3-0
Liverpool vs Sunderland 2-0
Sunderland vs Leicester City 2-1
Swansea City vs Sunderland 3-0