Liga China Bikin Arsene Wenger Geleng-geleng

Liga China Bikin Arsene Wenger Geleng-geleng

liga-china-bikin-arsene-wenger-geleng-geleng-lya

Agen bola online _ LONDON – Chelsea resmi menjual Oscar dos Santos Emboaba Junior ke Shanghai SIPG. Pemain kebangsaan Brasil itu diboyong dengan nilai transfer 60 juta pound atau sekitar Rp990 miliar.

Di Chelsea, Oscar gagal mencuri perhatian Antonio Conte. Karenanya ia terlempar dari daftar pemain inti The Blues. Sementara di klub barunya, Oscar dijamin masuk skuat utama. Ia akan mendapat gaji 400 ribu pounds atau Rp6,6 miliar setiap minggunya.
Baca juga : Resmi, Oscar Ramaikan Perang Bintang di Liga China
Pendapatan Oscar saat ini jadi yang terbesar di dunia sepak bola. Ia sudah melewati jumlah gaji milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun bayaran Oscar kalah jumlahnya, jika Carlos Tevez resmi berlabuh di Shanghai Shenhua. Kabarnya, Tevez akan diberikan upah 615 ribu pounds per minggu atau setara Rp10 miliar.

Melihat aktivitas transfer klub-klub China, Arsene Wenger cuma bisa geleng-geleng kepala. Pelatih Arsenal tersebut yakin, suatu hari nanti Liga China bakal menandingi popularitas Liga Primer Inggris.

“Ya, bagi saya ini suatu kejutan. Ini adalah distorsi,” kata Wenger yang dikutip dari Sky Sports. “Pada dasarnya, seorang pesepakbola ingin mengombinasikan antara kualitas liga dan gaji yang didapatnya.”

“Saya rasa Oscar pindah karena dia tidak pernah dimainkan di Liga Primer Inggris. Sementara klub China memberikannya kesempatan itu dan sekarang mereka bisa menginvestasikan uangnya. Apakah ini masalah untuk Liga Primer? Ya, ini bisa menjadi salah satunya,” jelas pelatih 67 tahun tersebut.

Oscar bukanlah pemain bintang pertama yang hijrah ke Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya ada Didier Drogba, Nicolas Anelka, Seydou Keita, Alberto Gilardino, Robinho, Gervinho, Fredy Guarin, Ramires, Hulk dan Ezequiel Lavezzi.