Arsenal Terancam Ditinggal Wenger Saat Bentrok Chelsea

Arsenal Terancam Ditinggal Wenger Saat Bentrok Chelsea

arsenal-terancam-ditinggal-wenger-saat-bentrok-chelsea-InR

Agen bola online _ LONDON – Arsenal terancam tidak akan ditemani Arsene Wenger saat derby London kontra Chelsea awal Februari nanti. Itu karena sang Profesor berpotensi menerima skorsing empat laga akibat menghina wasit.

Itu buntut amuk Wenger saat Arsenal menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017). Meski The Gunners menang 2-1, pelatih asal  Prancis itu menghina Jonathan Moss sebagai wasit yang curang.
Baca juga : Conte Bicara Soal Kontrak Costa
Wenger mencela Moss lantaran memberi hadiah penalti pada Burnley saat injury time. Alhasil, tim tamu bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat Andre Gray. Wenger sempat memprotes keras keputusan Moss yang akhirnya berbuah kartu merah.

Itu kedua kalinya Moss mengusir anggota Arsenal. Pada menit ke-65, tuan rumah juga harus kehilangan satu pemain lantaran Granit Xhaka  menerima kartu merah langsung. Kala itu Meriam London sedang unggul 1-0.

Murka Wenger belum reda meski sudah meninggalkan lapangan. Saat di area penonton, nakhoda berusia 67 tahun itu terekam kamera mendorong asisten wasit keempat, Anthony Taylor.

Beruntung, Arsenal masih bisa meraih angka penuh. Pemain Burnley melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang memaksa Moss menunjuk titik putih. Alexis Sanchez yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya di menit ke-90+8.

Namun, itu belum bisa menghindari Wenger dari masalah. Dia tetap terancam skorsing empat laga karena melakukan dua tindakan indisipliner, yaitu menghina Moss dan mendorong Taylor.

Itu berarti Wenger bisa saja tidak bisa memimpin klub London Utara saat jumpa Southampton (29/1/2017) di Piala FA, serta tiga partai Liga Primer kontra Watford (1/2/2017), Chelsea (4/2/2017) dan Hull City (11/2/2017). Wenger punya waktu hingga Kamis (26/1/2017) untuk merespon tuntutan itu.