Jurgen Klopp Siap Disalahkan Atas Kemerosotan Liverpool

Hull City v Liverpool - Premier League

Berita Bola Online – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku dirinya siap bertanggung jawab atas kemerosotan penampilan timnya di tahun 2017 ini.

Tim besutan Jurgen Klopp ini telah mengalami awal yang menyedihkan untuk tahun 2017 ini, dengan hanya memenangi satu dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Hasil buruk tersebut membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA dan EFL Cup dan tertinggal 13 poin di belakang pimpinan klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea setelah menelan kekalahan mengejutkan 2-0 di markas Hull City pada hari Sabtu (04/02). Klopp dalam wawancara terbarunya mengaku bahwa dirinya percaya pada kemampuan Liverpool untuk bisa bangkit dan kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Dan Klopp juga siap menerima apabila disalahkan atas penampilan suram terbaru The Reds.

Baca juga: Liga Inggris – Mourinho Tolak Griezmann, Ed Woodward Tak Peduli

“Anda tidak akan percaya berapa banyak pertanyaan yang saya tanyakan pada diri sendiri, bahkan ketika kami menang 5-0 atau 6-0. Itu tidak masalah. Saya tidak berpikir saya sempurna. Hal seperti ini tidak akan mengubah itu,” tutur pelatih asal Jerman tersebut kepada UK Newspapaer.

“Saya merasa 100 persen bertanggung jawab atas kekalahan, lebih dari yang saya rasakan untuk menang. Ini sudah seperti ini di sepanjang hidup saya. Itu tidak berarti itu bagi saya tidak menderita atau menyesal untuk diri sendiri, untuk mengasihani diri sendiri. Saya tidak seperti ini. Sekarang kami harus mengubahnya. Itu siutu hal dalam sepakbola.

“Meskipun saat ini rasanya benar-benar buruk, itu bukan masalah terbesar di dunia. Banyak tim telah membuat kesalahan dan berhasil mengubah hal-hal itu. Untuk ini Anda harus melakukan hal yang benar dan saya cukup yakin kami bisa melakukan sesuatu,” tandasnya.