Komentar Kocak Alfarizi Soal Kedatangan Essien

Komentar Kocak Alfarizi Soal Kedatangan Essien

Berita Bola Online – Bergabungnya mantan bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien ke Persib Bandung masih menjadi topik pembahasan yang hangat.

Kali ini kapten tim Arema FC, Johan Alfarizi ikut mengomentari kedatangan pemain asal Ghana tersebut. Ia tak habis pikir bagaimana bisa pemain kelas dunia seperti Essien mau berkarier di Liga Indonesia yang notabene masih belum begitu mentereng di kancah internasional.

“Dia pemain profesional. Kemampuan dan pengalaman bertandingnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Alfarizi.

Beberapa guyonan juga sempat terlontar dari pemain asli Malang tersebut. Ia mempertanyakan kesanggupan Essien untuk menjalani tur ke beberapa wilayah yang lokasinya cukup sulit dijangkau. Sebagai contoh perjalanan ke markas Perseru Serui yang terletak di Kepulauan Yapen atau ke markas Persipura Jayapura yang terletak di ujung pulau.

“Perjalanan ke Papua memang berat. Semoga Essien bisa menjalaninya, karena ia sudah memiliki banyak pengalaman. Jadi saya pikir dia pasti bisa mengatasi kendala transportasi di Indonesia,” lanjutnya.

Pada musim lalu hampir semua klub mengeluh saat melakoni perjalanan ke markas Perseru. Karena untuk sampai ke sana mereka harus menjalani dua hingga tiga kali penerbangan. Setelah itu mereka harus naik pesawat kecil yang hanya berisikan 12 penumpang atau dengan menumpangi kapal Feri.