Penyesalan Besar Andrea Iannone di GP Qatar

Penyesalan Besar Andrea Iannone di GP Qatar

Berita Bola Online – Pembalap baru Suzuki, Andrea Iannone mengaku menyesal telah menyia-nyiakan kesempatan emas untuk mendapatkan hasil positif pada balapan pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar akhir pekan kemarin, setelah ia keluar dari balapan karena mengalami kecelakaan.

“Saya sangat menyesal untuk kecelakaan itu, karena saya telah membuang kesempatan emas,” ungkap Iannone dilansir dari Motorcyclenews, Minggu (2/4).

Iannone mendapatkan keuntungan dari dihapuskannya sesi kualifikasi. Mantan pembalap Ducati itu memulai balapan di GP Qatar dari posisi ketiga. Namun sayang Iannone tak mampu memanfaatkan peluang baik itu dengan maksimal, ia mengalami kecelakaan setelah sempat bersenggolan dengan Marc Marquez.

“Setelah tes, kami terus membaik, bahkan hingga balapan akhir pekan,” ungkap Iannone.

“Perasaan saya belum 100%, tapi kami memiliki ruang untuk perbaikan, yang merupakan sebuah hal yang positif,” imbuhnya.

“Sebenarnya semua ini adalah kesalahan saya. Saya menyentuh motor pembalap lain hingga akhirnya saya sendiri yang justru terjatuh,” terangnya.

Baca juga:

“Ini adalah rasa malu, karena saya bisa lebih cepat dan saya punya peluang bagus. Saya harus menyalahkan diri sendiri atas kesalahan ini. Semoga ini menjadi pelajaran untuk diri saya sendiri di masa depan.

“Saya membuat kesalahan dan saya benar-benar berharap itu adalah yang pertama dan terakhir kalinya saya lakukan. Tim Suzuki telah bekerja sangat keras selama musim dingin hanya untuk saya. Mereka memberi saya sebuah mesin yang saya inginkan, mereka memiliki kepercayaan pada saya, dan saya benar-benar ingin membayar balik mereka dengan cara terbaik, yakni dengan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.