Liga Inggris – Mourinho Sebut Lingard Akan Pergi jika United Tak Lakukan Hal Ini

Liga Inggris – Mourinho Sebut Lingard Akan Pergi jika United Tak Lakukan Hal Ini

Berita Bola Online – Manajer Manchester united, Jose Mourinho telah mengatakan bahwa jika Manchester United tidak memberikan Jesse Lingard kontrak senilai 20 Juta Pounds, maka sang pemain akan memutuskan pergi dari klub.

Berbagai reaksi pun telah mengalir terkait dengan keputusan Manchester United yang memberikan Jesse Lingard upah besar, yang disinyalir senilai 100.000 Pounds per pekan. Padahal Lingard hanya mencetak satu gol di Liga Premier Inggris musim ini.

Ada perdebatan apakah pemain muda tersebut layak menerima upah yang terlalu banyak, mengingat dengan upah yang besar sang pemain muda akan kehilangan gairah untuk meningkatkan permainan mereka.

Namun Mourinho membela keputusan United, dan Mou yakin bahwa pemain berusia 24 tahun yang telah bergabung bersama United sejak usia tujuh tahun tersebut memiliki karakter yang tepat. Mou juga berpendapat bahwa United harus memberikan pemain mereka gaji yang sempurna agar karir sang pemain dapat bergerak ke jenjang yang lebih baik.

Baca juga:

“Pertama-tama, jika Anda tidak membayar, mereka pergi. Jadi kami bisa dikritik karena membayar begitu banyak, tapi kami juga akan dikritik jika kita kehilangan pemain muda Inggris yang ditempa di Akademi kami. Klub dan pemain mencoba untuk menemukan situasi yang membuat semua orang bahagia,” kata Mourinho.

“Tapi saya tahu apa yang Anda maksud. Salah satu pemain hebat Manchester United sempat mengatakan bahwa ia kaya di akhir karirnya dan sekarang anak-anak ini kaya ketika mereka memulai karir mereka. Itu sederhana dan itu jelas. Mereka harusnya beruntung dikelilingi oleh orang-orang yang tepat. Jika Anda kaya, itu tidak berarti bahwa Anda tidak menjaga motivasi yang tinggi, kebanggaan pribadi yang tinggi, dan profesionalisme tinggi.

“Jika mereka menerima situasi keuangan dengan cara yang benar, situasi keuangan memberikan stabilitas, memberikan kenyamanan. Kenyamanan memberikan kondisi yang lebih baik untuk menjadi pemain top, yang menjadi masalah adalah bagaimana menggunakan situasi keuangan dengan cara yang benar.”

Mourinho pun kemudian melanjutkan pembicaraannya dengan berbicara mengenai Lingard, yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama United. Mou mengatakan: “Dia (Lingard) sudah menjadi pemain yang baik, tapi karena usianya dan kebahagiaannya dalam bekerja, dia bisa menjadi lebih baik. Dia ditempa di Akademi klub dan pemain ini sangat penting untuk klub. Dan itu memberi saya stabilitas karena itu penting untuk mengetahui bahw dia tidak dalam bahaya (meninggalkan klub),” pungkasnya.