Jelang Lawan Sunderland, Mourinho Beri Pujian untuk Jermain Defoe

Jelang Lawan Sunderland, Mourinho Beri Pujian untuk Jermain Defoe

Berita Bola Online – Jose Mourinho percaya bahwa striker Sunderland berusia 34 tahun, Jermain Defoe masih bisa menjadi target transfer untuk klub top jika The Black Cats terdegradasi musim ini.

Mourinho, yang menandatangani Zlatan Ibrahimovic pada usia yang sama dengan Defoe saat ini di musim panas lalu, tetap waspada terhadap ancaman Defoe saat Manchester United melakukan perjalanan ke Stadium of Light pada hari Minggu (9/4).

“Saya selalu mengatakan bahwa usia tidak penting jika kondisi tubuh Anda seperti berada di bawah usia itu. Anda dapat berusia 40 tahun dan memiliki tubuh yang sama seperti seorang pria 30 tahun,” kata Mourinho.

“Saya pikir orang ini [Defoe] benar-benar fit. Dia masih cepat di meter-meter pertama. Responnya sangat baik. Dalam gerakannya, tembakannya, dia seperti masih seorang pemain muda! Dia tidak terlihat seperti berusia 30 tahun atau lebih.

“Jika pemain menjaga motivasi tinggi, mereka bisa bermain selama bertahun-tahun. Saya punya Javier Zanetti yang bermain di final Liga Champions, tak lama sebelum dia berusia 37 tahun. Ada bek tengah dari West Bromwich Albion [Gareth McAuley] yang berusia 37 tahun. Mereka bisa melakukannya,” tambah Mourinho.

Baca juga:

Penandatanganan musim panas United, Ibrahmovic sukses mencetak 27 gol untuk klub musim ini. Sementara Defoe telah mencetak 14 gol untuk klub yang sedang berjuang di zona degradasi tersebut.

“Jika Anda melihat Zlatan, mengapa tim top tidak membeli Jermain. Seorang pemain yang mencetak gol. Seorang pemain yang tidak memiliki cedera parah selama musim ini,” ucap Mourinho.

“Seorang pria yang memiliki jumlah tahun yang banyak di ID card-nya, tetapi tidak terlihat seperti itu di lapangan. Jadi jika Anda bertanya kepada saya, apakah dia bisa kembali bermain di level atas Liga Premier Inggris untuk satu musim lagi? Saya mengatakan ya,” tutup Mourinho.