Liga Inggris – Ketika Beckham dan Giggs Mengeksekusi Tendangan Bebas Bersama-sama

Liga Inggris – Ketika Beckham dan Giggs Mengeksekusi Tendangan Bebas Bersama-sama

Berita Bola Online – Manchester United memiliki beberapa eksekutor tendangan bebas terbaik di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Dua pemain yang paling menonjol dari semua eksekutor pada masa itu adalah David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Namun, banyak pemain yang juga mencetak gol melalui tendangan bebas untuk United di bawah asuhan Ferguson, termasuk Ryan Giggs, Wayne Rooney dan Denis Irwin.

Pada tahun 2015, dua tahun setelah pensiun, Ferguson mengisyaratkan siapa eksekutor tendangan bebas yang terbaik dari masanya menjabat sebagai manajer.

“David Beckham, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, semuanya akan tinggal setelah pelatihan untuk menyempurnakan tendangan bebas mereka,” tulisnya dalam bukunya, Leading.

“Mereka akan melakukan latihan tambahan 30 menit untuk melengkungkan bola melewati kiper. Itu sebabnya Beckham menjadi master mengambil tendangan bebas dari jarak 25 dan 30 yard dari gawang, dan Giggs dari antara 18 dan 23 yard. Rooney lebih baik jika lebih dekat ke kotak penalti.

“Adapun Ronaldo, ia akan bisa mencetak gol dari tendangan bebas jika ia mengambilnya dari balik bulan!”

Baca juga:

Tidak diragukan lagi, video di bawah ini adalah tendangan bebas paling aneh, yang terjadi pada bulan Agustus 2001 silam.

United saat itu mendapatan sebuah tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti, dan Beckham dan Giggs bersiap untuk menembaknya.

Semua orang di dalam Villa Park, termasuk kiper Villa, Peter Schmeichel pasti akan mengira jika Beckham atau Giggs yang akan melakukan tembakan. Tapi apa yang terjadi selanjutnya justru mengejutkan mereka semua.

Kedua bintang United itu berlari bersama ke bola dan mengeksekusi tendangan bebas bersama-sama dan pada waktu yang sama.

Hebatnya, tembakan itu on target dan Schmeichel dipaksa untuk membuat penyelamatan menggunakan satu tangan.