GP Bahrain: Raih Pole Position, Bottas Tak Targetkan Podium Juara

GP Bahrain- Raih Pole Position, Bottas Tak Targetkan Podium Juara

Berita Bola Online – Berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi, Sabtu (15/4) jelang GP Bahrain, Minggu malam (16/4), pembalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku sangat senang. Bottas berharap pole position ini adalah pole position pertama dari banyak pole position yang akan ia raih bersama Mercedes.

“Jelas saya sangat senang dengan posisi ini,” kata Bottas seperti dilansir dari GPUpdate, Minggu (16/4).

“Ini pole pertama dalam karir saya, dan musim kelima saya di Formula 1. Mudah-mudahan ini yang pertama dari banyak pole position yang akan saya raih,” harapnya.

Baca juga:

“Kami telah membuat pekerjaan yang sangat baik akhir pekan ini, dan mudah-mudahan posisi ini akan banyak membantu kami besok.

“Ini bukan trek yang mudah untuk bisa mendapatkan segalanya dengan benar, disini cukup teknis karena ada beberapa bagian pengereman yang sulit di trek,” tambahnya.

Bottas juga menekankan bahwa, meskipun ia berhasil meraih pole position, namun ia tidak “bermimpi” untuk meraih podium juara pada balapan di GP Bahrain ini. Ia mengatakan bahwa ia hanya akan menikmati pole position pertamanya ini tanpa ada tekanan dan target apapun.

“Kita perlu menikmati hasil ini meskipun untuk waktu yang singkat, menikmati apa yang telah kita lakukan, tapi yang terpenting adalah besok,” katanya.

“Tidak ada gunanya untuk memulai bermimpi, kita harus melihat kenyataan dengan melakukan semua yang kami bisa, bekerja sebagai sebuah tim dan merencanakan strategi yang baik untuk balapan besok.

“Kami harus fokus untuk balapan dan mendapatkan hasil maksimal dari itu,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan posisi satu atau dua, untuk yang pertama kalinya tahun ini,” pungkasnya.