Guardiola Keluhkan Usia Bek Manchester City

Guardiola Keluhkan Usia Bek Manchester City

Berita Bola Online – Bos Manchester City, Pep Guardiola telah menyesalkan ketidakmampuan para full-back-nya yang sudah tua untuk bisa masuk ke sistemnya di Manchester City, setelah City hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United pada hari Jumat (28/04) dini hari WIB.

United menerapkan permainan bertahan di Etihad Stadium, dan United hanya menghasilkan satu tembakan tepat sasaran dan mencatatkan pengusaan bola sebanyak 31 persen. City juga gagal memaksimalkan beberapa peluang mencetak gol guna menghancurkan harapan United untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

Menghadapi United, Guardiola memilih memainkan Pablo Zabaleta dan Aleksandar Kolarov di posisi full-back. Keduanya masing-masing berusia 32 dan 31 tahun, sementara Bacary Sagna dan Gael Clichy menjadi pengganti yang tak terpakai di bangku cadangan. Guardiola mengakui bahwa dirinya harus beradaptasi dengan skema menyerang yang lain tanpa memaksimalkan full-backnya, mengingat para full-backnya sudah dalam usia tua.

Baca juga:

“Saya tidak terlalu banyak menginstruksikan mereka (para full-back) maju ke depan hari ini untuk membantu serangan, saya suka menyerang dengan cara yang lain,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Mereka menunggu kesalahan untuk menghukum Anda. Mereka bisa bermain dan punya banyak kualitas, tapi mereka bertahan begitu kompak dan menunggu untuk menghukum Anda di belakang full-back Anda, dan kami tidak memiliki full-back untuk berlari naik turun. Mereka semua berumur 33, 34 tahun, jadi saya beradaptasi dengan kualitas pemain.

“Pablo, Sagna, Kolarov dan Clichy, semuanya berusia di atas 33 tahun dan mereka tidak bisa terus berlari naik dan turun. Itulah sebabnya saya lebih memilih mereka bermain di posisi lain,” tandasnya.